HUT ke-33, IPPAT Gelar Bakti Sosial di Serdang Bedagai

  • Whatsapp
IPPAT Gelar Bakti Sosial di Serdang Bedagai
Kegiatan bakti sosial IPPAT di Panti Asuhan Zakiyah Najah, Sergai. Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun ke-33 IPPAT. (Digtara/HO)

digtara.com – Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Zakiyah Najah, di Jalan Lintas Sumatera, Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan bakti sosial diisi pemberian donasi berupa peralatan tulis dan sekolah. Kemudian bahan pokok dan uang tunai untuk keperluan sehari-hari anak-anak panti.

Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Sergai IPPAT, Wan Marsella menyatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 IPPAT.

Muat Lebih

BACA JUGA: Konflik Agraria Menumpuk, Janji Edy Rahmayadi Ditagih

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama, dukungan dan bantuan dari pengurus serta rekan-rekan sejawat Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Serdang Bedagai,” kata Wan Marsella.

Sebagaimana diketahui IPPAT berdiri sejak tanggal 24 September 1987. IPPAT telah terdaftar dan mendapatkan Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No. C3281.HT.0103.HT.89 tertanggal 13 April 1989.

 

IPPAT Gelar Bakti Sosial di Serdang Bedagai
IPPAT menyerahkan bantuan peralatan belajar, bahan pokok dan uang tunai untuk kebutuhan anak asuh di Panti Asuhan Zakiyah Najah, Sergai. (Digtara/HO)

 

“IPPAT merupakan wadah berbadan hukum dan satu-satunya yang menaungi PPAT sebagai pejabat umum,” terang Wan Marsela.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Targetkan Penyelesaian 30 Persen Sengketa Tanah di Sumut Tahun Ini

Wan Marsella juga menyampaikan bahwa IPPAT berdiri sebagai forum silahturahmi dan wadah pemersatu PPAT. Serta menjadi wadah informasi, pengayom, perlindungan serta pengawasan PPAT dalam melaksanakan berbagai tugas-tugasnya.

“IPPAT juga bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat jabatan PPAT yang sekaligus untuk meningkatkan profesionalitas PPAT dalam pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

IPPAT Gelar Bakti Sosial di Serdang Bedagai

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan