Ini yang Harus Diketahui Peserta UKW Dewan Pers-PWI

  • Whatsapp
Ini yang Harus Diketahui Peserta UKW Dewan Pers-PWI
Ini yang Harus Diketahui Peserta UKW Dewan Pers-PWI (istimewa)

digtara.com – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kerja sama Dewan Pers-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan digelar di Medan pada 23-25 Februari 2021.

“PWI Sumatera Utara dipercaya sebagai penyelenggara pertama UKW kerja sama Dewan Pers-PWI,” ujar Ketua PWI Sumut H Hersmanjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya dalam keterangan persnya, Senin (8/2/2021).

Dijelaskan, dari seluruh provinsi yang menggelar UKW Dewan Pers, PWI dipercaya sebagai penyelenggara di 10 provinsi dan salah satunya di Sumut.

Muat Lebih

“Karena Sumut yang dinilai paling siap, maka ditetapkan sebagai penyelenggara pertama pada 23-25 Februari,” ungkap Herman.

Diuraikan, UKW Dewan Pers-PWI terdiri dari sembilan kelas (54 peserta) yakni, tingkat utama dua kelas atau 12 peserta, madya dua kelas (12) dan tingkat muda lima kelas atau 30 peserta.

Baca: Tekanan Disrupsi Medsos Terhadap Media Mainstream Terasa Makin Kuat

“Namun untuk menghindari terjadinya kekurangan peserta karena absen atau tidak bisa hadir karena berbagai sebab PWI Pusat menetapkan cadangan,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Herman, seluruh peserta yang ditetapkan PWI Pusat sebanyak 60 peserta atau enam orang sebagai cadangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar