Gubsu Pimpin Apel HUT ke-61 Gerakan Pramuka: Kembalikan Kejayaan Pramuka di Tiap Daerah!

Sabtu, 03 September 2022 20:19
ist
Gubsu Pimpin Apel HUT ke-61 Gerakan Pramuka: Kembalikan Kejayaan Pramuka di Tiap Daerah!

digtara.com – Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kamabidasu) Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) memimpin apel besar peringatan HUT ke-61 Gerakan Pramuka di Lapangan Astaka Jalan Willem Iskander, Medan yang diikuti ribuan pramuka Sumut, Sabtu (3/9/2022).

Ia mengarahkan, agar seluruh kabupaten/kota sungguh sungguh mengembangkan pendidikan kepramukaan bagi generasi bangsa.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam amanatnya menyampaikan, melalui momentum apel besar peringatan HUT ke-61 Gerakan Pramuka yang digelar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) tersebut, dapat dijadikan sebagai kepala daerah selaku pimpinan Majelis Pembimbing Cabang jajaran dan para pemangku kepentingan, untuk mengembangkan organisasi kepramukaan dan pendidikan kepramukaan di daerah masing-masing.

Baca: Kwardasu Gelar Ulang Janji, Nurdin Ajak Anggota Pramuka Pelihara Semangat untuk Berkarya

“Kepada jajaran Majelis Pembimbing Cabang di kabupaten dan kota untuk mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka di daerahnya masing-masing.

Agar kecintaan generasi muda kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat tetap tumbuh dan berkembang,” tukasnya.

Baca: Ka Kwardasu Nurdin Lubis: Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit Kembali Mencatat Sejarah

Pada apel besar Hari Pramuka ke-61 itu, Edy Rahmayadi juga memberikan penghargaan dalam Gerakan Pramuka khususnya penghargaan kepada anggota dewasa atau pembina kepada sejumlah tokoh dan pegiat kepramukaan di Sumut.

Di antaranya kepada para kepala daerah, pengurus kwartir, pembina dan unsur pegiat pramuka lainnya. Tanda penghargaan diberikan di antaranya lencana melati.

Laman: 1 2

Berita Terkait