Gelar FGD, HMI Labuhanbatu Sarankan 3 Hal Terkait BPJS Gratis untuk 81 Ribu Jiwa

Jumat, 18 Maret 2022 13:16
ist
Gelar FGD, HMI Labuhanbatu Sarankan 3 Hal Terkait BPJS Gratis untuk 81 Ribu Jiwa

digtara.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya melaksanakan Focus Group Discusion (FGD). HMI Labuhanbatu BPJS Gratis

Diskusi yang digelar Rabu 16 Maret 2022 lalu itu diberi tema “Jaminan Kesehatan Masyarakat Labuhanbatu Tanggung Jawab Siapa?”

Bertempat di Warkop Marsuo, kegiatan ini dilaksanakan guna menindak lanjuti Aksi HMI sebelumnya, serta memperjuangkan hak 81.933 jiwa masyarakat Labuhanbatu yang kurang mampu belum tercover dalam BPJS PBI (Gratis).

Wiwit Arif Mahardika selaku moderator mengucapkan, Kesehatan adalah hal yang harus dan segera diselesaikan. Karena bagaimana masyarakat akan kerja kalau dia sakit, sesuai dengan Visi Misi bapak bupati bahwa prioritas dalam hal kesehatan.

Baca: Tega! Toke Sawit di Labuhanbatu Bakar Pekerjanya Gegara Gelapkan Sawit Hasil Panen

Ketua Umum HMI Khairil Hanif Nasution mengatakan bahwa Pemerintah lalai dalam hal kesehatan.

“Tapi kami HMI tidak ingin mencari kesalahan atau mengucilkan instansi manapun karena kami hanya ingin masyarakat yang 81.933 jiwa ini yang belum tercover BPJS PBI (Gratis) terjamin kesehatannya,” ujarnya.

Bahwasannya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sedang menyiapkan Prodak hukum yaitu Perbup untuk mengatasi Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Labuhanbatu yang tidak tercover dengan BPJS PBI (Gratis) maka dapat menggunakan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

Masyarakat Labuhanbatu bisa mendapatkan fasilitas kesehatan tersebut secara gratis yang akan trealisasi paling lama 14 hari kedepan dengan menggunakan SKTM dari Kelurahan ataupun Desa, disampaikan langsung oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Bapak Indera Agusman Masyhur Sinaga Kabid Pelayanan Kesehatan.

Khairil Hanif juga mengatakan, menggunakan SKTM adalah solusi sementara bagi masyarakat kurang mampu yang belum tercover BPJS PBI.

Laman: 1 2

Berita Terkait