Elang Alap Jambul Dilepas di Hutan DeSKA Tapteng

  • Whatsapp
Elang Alap Jambul Dilepas di Hutan DeSKA Tapteng
Seekor Elang Alap Jambul dilepas usai tersangkut jaring di kebun warga Desa Sait Kalangan Dua (DeSKa) Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut. (istimewa)

digtara.com – Seekor Elang Alap Jambul tersangkut jaring di kebun warga Desa Sait Kalangan Dua (DeSKa) Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sepekan lalu. Elang Alap Jambul Dilepas di Hutan DeSKA Tapteng

Belzasar Sitompul, warga setempat memintanya kepada warga yang menemukan burung elang itu. Belzasar menginformasikannya kepada Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab). Burung elang itu dilepas pada Senin (26/10/2020).

Belzasar membawa burung bernama binomial Accipiter Trivirgatus itu. Belzasar membungkusnya dengan kain dan kakinya terikat tali plastik. Tubuhnya segar, matanya nanar.

Muat Lebih

“Sehat kok Elangnya bang. Ya kemarin, daripada dimakan orang itu burungnya, makanya ku minta, itulah ku informasikan ke kawan-kawan Komantab,” ucap Belzasar dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/10/2020).

Ia mengaku tak mengetahui banyak soal Elang Alap Jambul itu. Meski, Ia menyebut, burung itu memang semakin jarang terlihat. Saat ia membawa burung itu, beberapa orang meminta untuk membelinya, namun Belzasar menolak dan menegaskan akan kembali melepasnya di hutan di DeSKA.

“Tapi setelah ngobrol dengan teman-teman Komantab, disebut ini Elang Alap Jambul, itulah makanya kita akan lepaskan bersama-sama,” kata Belzasar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan