Eksotisnya Philodendron, Tetap Banyak Peminang Meski Harganya Jutaan Rupiah

  • Whatsapp

digtara.com – Dalam kancah bisnis tanaman hias, Philodendron memang tidak seheboh tren tanaman Janda Bolong (Monstera) yang konon harganya pernah tembus ratusan juta Rupiah. Namun Philodendron diam-diam mendapat tempat yang paling sejuk di hati para kolektor tanaman hias.

Pesona Philodendron juga tidak kalah dasyat. Tanaman yang berasal dari hutan tropis Amerika ini memiliki penggemar yang eklusif.

“Penggemarnya masih dari kalangan tertentu. Biasanya para kolektor tanaman hias yang tidak latah dengan hal hal yang bersifat tren,” ucap Dea, Kapten toko tanaman Hias Agung Nursery Jalan Asrama Pondok Kelapa Medan kepada digtara.com.

Muat Lebih

Gadis manis ini mengakui ada kolektor tanaman hias tertentu yang lebih tertarik kepada bunga eklusif dan memiliki peminat terbatas.

Disitulah Philodendron mengambil posisi. Philodendron adalah tanaman yang memiliki fungsi sebagai elemen pembentuk taman rumah. Saat ini terdapat lebih dari 500 spesies tanaman philodendron di seluruh dunia.

Dea menjelaskan Philodendron juga sangat mudah merawatnya. Yang penting adalah ditanam di media gembur dan diletakkan di tempat teduh.

Bentuk daun tanaman ini bermacam-macam, ada yang lonjong berujung lancip, bentuk hati atau jantung, mirip gergaji atau daun pepaya.

Keindahan tanaman Philodendron juga terlihat dari bentuk dan warna batang yang beragam. Bentuk batang umumnya bulat, diameter bervariasi.

Beragam Jenis Philodendron

Dea mengisahkan ada jenis Philodendron yang berwarna belang yang dewasa ini mulai banyak diminati oleh para pehobi atau kolektor yaitu Philodendron variegata. Tanaman hias ini dijual dengan harga 2,7 Juta Rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan