Dorong Percepatan Vaksinasi, Badko HMI Sumut Apresiasi Kemendagri

Selasa, 28 Desember 2021 21:32
ist
Abdul Rahman terpilih jadi Ketum Badko HMI Sumut

digtara.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara apresiasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam mendorong percepatan vaksinasi menjelang tahun baru 2022. Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara, Abdul Rahman, selasa (28/12/2021).

“Apresiasi yang besar-besarnya kami sampaikan kepada bapak Tito Karnavian selaku Mendagri dalam mendorong percepatan program vaksinasi, khususnya dalam mendorong Pemerintah Daerah,” ucap Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara, Abdul Rahman, Selasa (28/12/2021).

Menurut aktivis HMI yang kerap disapa Cak Dul itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pandemi, percepatan program vaksinasi sudah semestinya dilakukan, dan untuk mecapai hal tersebut Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Masyarakat harus saling bersinergi.

Baca: Kejar Target, Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi di Lapangan Gajah Mada

“Untuk menekan lonjakan virus, menurut kami percepatan vaksinasi perlu dilakukan, dalam hal ini pemerintah pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat harus bersinergi,” tambahnya.

Alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) itu menilai, langkah cepat Tito Karnavian dalam medorong percepatan vaksinasi harus di dukung.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Mantan Kapolri itu merupakan langkah yang tepat, mengingat vaksinasi di Indonesia hingga akhir tahun 2021 ini belum sepenuhnya merata.

“Mengingat hingga akhir 2021 ini vaksinasi belum sepenuhnya merata, langkah yang diambil oleh pak Tito Karnavian adalah langkah tepat, jadi harus didukung. Kami yakin, apa yang dilakukan pak Tito sudah yang terbaik, dan beliau punya rekam jejak yang bagus selama ini saat menjabat Kapolri,” ungkap Cak Dul.

Laman: 1 2

Berita Terkait