Calon Peserta Jambore Dunia Ikuti Pelatihan: Anggota Pramuka Harus Berani Lakukan Perubahan

Sabtu, 19 November 2022 10:00
digtara.com/ist
Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negri Kwardasu, Yulia Indawardhani Lubis ,SS, MSP,

digtara.com -Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara H.Nurdin Lubis ,SH, MM menyatakan, anggota Pramuka harus berani melakukan perubahan kehidupan melalui ikut serta dalam berbagai uji kompetensi.

“Orang-orang yang berani mencoba melakukan perubahan dengan keluar dari zona nyaman, itulah orang orang yang akan sukses dimasa yang akan datang,” ujar Ka.Kwardasu diwakili Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negri, Yulia Indawardhani Lubis ,SS, MSP, pada acara pembukaan Pemusatan Latihan Calon Peserta Jambore Dunia ke 23 tahun 2023 di Medan, Jumat (18/11/2022.

Menyitir pendapat seorang motivator yang juga Dosen Univ Indonesia Prof. Rhenald Kasali, tentang upaya melakukan perubahan kehidupan, menurut Waka Ka.Kwarda, Prof tersebut selalu bertanya kepada setiap mahasiswanya, apakah sudah punya Buku Pasport.Hal ini merupakan chalenge yakni tantangan bagi mahasiswanya.

Baca : Ka.Kwardasu: Perkembangan Dunia Digital Memaksa Semua Individu

Dikatakan, Prof Rhenald Kasali berpendapat,bila kita sudah memiliki Pasport, tentu akan berusaha menggunakan Pasport itu untuk mengetahui isi dunia, sehingga dari sanalah Kata Ka Kwarda, adik adik akan memiliki pemikiran yang lebih maju.

Laman: 1 2

Berita Terkait