Buka Rakerda Kwarda Sumut, Gubsu: Pendidikan Gerakan Pramuka Harus Kembali Kepada Khittah

Kamis, 02 Juni 2022 15:27
Buka Rakerda Kwarda Sumut, Gubsu: Pendidikan Gerakan Pramuka Harus Kembali Kepada Khittah

digtara.com – Pendidikan Gerakan Pramuka di Sumut harus kembali kepada khittah (garis besar perjuangan) kepanduan dalam mendidik anak bangsa. Rakerda Kwarda Sumut

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Utara sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah, Edy Rahmayadi, Kamis (2/6/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur.

“Saya berharap para pimpinan Gerakan Pramuka sebagai pandu untuk mengemhalikan khitah Gerakan Pramuka itu sendiri,” ujarnya saat membuka Rapat Kerja Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022.

Baca: Kwardasu Gelar Rapat Paripurna Andalan, Sampaikan Program Kerja

Gubsu berharap melalui Rapat Kerja ini Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut mampu melahirkan program kerja berkualitas.

Pendidikan Pramuka harus jelas dan memiliki arah untuk melahirkan patriot patriot bangsa yang tangguh.

Baca: Tingkatkan SDM, Kwardasu Jalin Kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Graha Kirana

“Saya titip program ini sama Ka. Kwardasu kak Nurdin Lubis. Rapat kerja ini dharap dapat menyusun program kerja yang berkualitas dan tidak lepas dari pendidikan dan pembinaan anak bangsa. Melahirkan program kerja yang memiliki referensi. Pramuka disiapkan untuk bela negara sejak dini,” ujar Gubsu.

Sesuai dengan perkembangan jaman, lanjut Gubsu, para pimpinan Pramuka harus sadar sebagai pandu bangsa ini yang mempunyai tanggung jawab besar mendidik anak bangsa yang bermoral.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait