Basarnas dan Rentan Kota Medan Komitmen Antisipasi Bencana

Rabu, 14 Juli 2021 18:55
istimewa
DPC Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) Kota Medan melaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan Basarnas Kota Medan di Kantor Basarnas Jalan Jamin Ginting Medan Tuntungan Kota Medan, Rabu (14/7/2021).

digtara.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (Rentan) Kota Medan melaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan Basarnas Kota Medan di Kantor Basarnas Jalan Jamin Ginting Medan Tuntungan Kota Medan, Rabu (14/7/2021). Basarnas dan Rentan Kota Medan Komitmen Antisipasi Bencana

Ketua DPC Rentan Kota Medan, Bambang Sucipto mengatakan Rentan Medan ingin bekerja sama dengan Basarnas Kota Medan dalam hal antisipasi bencana.

“Bencana merupakan suatu kejadian yang tidak terduga pastinya menghasilkan kerusakan/musibah, maka Rentan Medan hadir menghadap dan bersilahturahim dengan Basarnas Medan untuk siap bekerja sama dalam mengantisipasi bencana atau pun pasca bencana terkhususnya pencarian dan pertolongan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Wakil Ketua Rentan Medan, Edy Syahputra dan Kepala Divisi Kesehatan/Medis Hadi Gunawan seraya kompak menyampaikan agar Relawan seperti Rentan ini dapat dilatih oleh Basarnas Medan untuk menjadi Relawan yang sesungguhnya agar kita dapat berkolaborasi untuk mengantisipasi bencana.

Sekretaris DPC Rentan Kota Medan, Rizkinta Sitepu menyampaikan Rentan ini merupakan Relawan yang siap sigap dan tanggap dalam Kebencanaan serta kemanusiaan dan legalitas ormas lengkap.

“Rentan ini merupakan Relawan yang siap sigap dan tanggap dalam kebencanaan serra kemanusiaan serta juga legalitas organisasi mulai dari Akta Notaris, Ad/art, Menkumham, Kesbangpol sudah lengkap jadi sangat bagus kiranya kita dapat berkolaborasi antara Rentan Kota Medan dan Basarnas Kota Medan juga dapat memberikan arahan, nasehat dan bimbingan kepada Rentan Kota Medan,” ujar Rizkinta.

Laman: 1 2

Berita Terkait