Pertama Kali Berangkat Umrah, Periksa Tips Berikut

  • Whatsapp
Pertama Kali Berangkat Umroh, Periksa Tips Berikut
(Pelaksanaan Ibadah Umrah (ilustrasi/net))

digtara.com – Pemerintah Arab Saudi akan kembali membuka negaranya untuk peziarah yang akan melaksanakan ibadah Umrah pada November mendatang. Bagi anda yang akan berangkat umrah, khususnya yang pertama kali, tentunya akan sangat canggung. Apalagi umrah dilakukan di tengah Pandemi Covid-19.

Tapi anda tak perlu terlibat dalam euphoria yang berlebihan. Persiapan yang matang akan membuat rasa canggung itu berkurang, begitu pula dengan kekhawatiran akan kegagalan.

Seperti saat momen untuk beribadah Umrah pertama kalinya. Agar tetap fokus beribadah pastikan anda telah melakukan beberapa persiapan berikut ini supaya perjalanan senantiasa lancar.

Muat Lebih

BACA JUGA: Mulai 1 November, Jemaah Indonesia Sudah Bisa Umrah Lagi

PELAJARI TATA CARA IBADAH UMRAH YANG BENAR

Sebelum memulai perjalanan spriritual di Mekah dan Madinah, tidak ada salahnya mempersiapkan diri dengan mempelajari tata cara ibadah yang benar. Mulai dari bertanya pada agen travel yang menyelenggarakan umrah, membeli buku-buku referensi berisi panduan ibadah, mengobrol dengan anggota keluarga yang sudah berpengalaman, atau browsing di situs-situs terpercaya.

Pahami betul tata cara ibadah dan bacaaan yang sesuai sunnah. Biasanya tata cara umrah dimulai dengan membaca niat dan memakai pakaian ihram dari miqat-miqat atau garis start saat akan melakukan ibadah umrah.

 

Cari Tahu…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar