Horee! Taman Wisata Alam Sibolangit Sudah Dibuka Kembali

  • Whatsapp
Horee! Taman Wisata Alam Sibolangit Sudah Dibuka Kembali
Horee! Taman Wisata Alam Sibolangit Sudah Dibuka Kembali (istimewa)

digtara.com – Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) yang sempat ditutup pada tanggal 26 Maret 2020 akhirnya resmi dibuka kembali 14 Oktober 2020 kemarin. Taman Wisata Alam Sibolangit

Hal ini sesuai dengan keputusan Direktur Jendral (Dirjen) KSDAE yang juga di perkuat dengan surat sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara nomor 335/GTCOVID-19/IX/2020, pada tanggal 4 September 2020 kemarin.

Pembukaan kembali kawasan TWA Sibolangit dilakukan oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Hotmauli Sianturi. Pembukaan ini disaksikan tamu undangan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Deli Serdang, Camat Sibolangit, dan Kepala Desa Sibolangit. Tak lupa, para pegiat lingkungan seperti Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Resort CA/TWA Sibolangit, Kelompok Pencinta Alam (KPA) Genetika Fakultas Pertanian USU, Generasi Rimba Alam Semesta (GRAS) dan lain-lain dengan jumlah 50 orang.

Muat Lebih

Dalam kesempatan tersebut, Hotmauli memberikan arahan menyebutkan bahwa aktifitas yang nantinya dapat dilakukan di TWA Sibolangit berbagai macam hal.

“Pengunjung dapat menikmati alam, edukasi pendidikan konservasi lingkungan, pendidikan konservasi satwa liar, pengamatan burung Rangkong, dan Forest healing,” ujarnya.

Baca: Harimau Sumatera Terlihat di Kawasan Gunung Sibayak, Masyarakat Diminta Waspada

Sekedar informasi, bagi pengunjung yang ingin menikmati Taman Wisata Alam (TWA) di Sibolangit, dapat memesan tiket dengan cara booking online melalui link ttp://bit.ly/bookingTWASibolangit atau menghubungi 082162163074 atas nama Kepala Resort TWA Sibolangit, Samuel Siahaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar