Berkunjung ke Museum Batak TB Silalahi Center di Danau Toba

(Pengunjung memasuki Museum Batak TB, Silalahi Center yang ada di Balige, Sumatera Utara ( Foto : Priatna ))

Digtara.com|MEDAN,- Berlokasi di Desa Soposurung Jl. DR. Term. Silalahi No.88, Silalahi Pagar Batu, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Museum TB Silalahi Center menghadirkan pemandangan yang begitu memikat sedari masuk di pintu gerbang. bangunan ini Terdiri dari 3 lantai, dirancang dengan desain interior modern yang dibalut oleh ukiran gorga.

Setibanya di kawasan TB Silalahi Center, anda akan disambut oleh gapura berhiaskan artefak kuno Batak. Kawasan ini sendiri memiliki dua bangunan utama.

Pertama merupakan museum pribadi tempat penyimpanan koleksi pribadi Letjen (Purn). Dr. TB Silalahi, sementara yang kedua merupakan Museum Batak Balige.

Muat Lebih

Di museum pertama atau museum pribadi TB Silalahi, anda bisa menyaksikan perjalanan hidup sang purnawirawan, mulai dari patung beliau yang berseragam militer dan berdiri tegak di samping seekor macan, tank perang, dan helikopter tua.

Di bagian dalam museum, anda juga menyaksikan sejarah kehidupan TB Silalahi mulai dari kecil hingga dewasa. Anda bisa melihat bahwa Letjen (Purn) TB Silalahi adalah seseorang yang tangguh, disiplin, pantang menyerah, pekerja keras, dan pemberani.

banyak foto dan peninggalan berupa perlengkapan dan peralatan yang dipakai TB Silalahi di pajang di sini.

TB Silalahi Center di Kota Balige dapat dicapai dari Kota Medan dengan waktu tempuh 6-7 jam perjalanan.

Anda bisa memanfaatkan penerbangan menuju Bandara Silangit di Tapanuli Utara kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Desa Soposurung Balige sekitar 2 jam.

Bagi anda yang datang dengan bus atau angkutan umum bisa berjalan kaki dari simpang Pagar Batu sekitar 300 meter.

Untuk masuk ke dalam museum ini, wisatawan cukup membayar Rp15.000 (Selasa-Jum’at) Rp.20.00 (Sabtu-Minggu) Rp.50.000 ( Asing) Dan rombongan mahasiswa yang memiliki surat tugas Rp7.500.

(digtara.com)

(LPN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan