Begini Cara Bersihkan Sepatu Kulit Kesayangan Anda

  • Whatsapp
Begini Cara Bersihkan Sepatu Kulit Kesayangan Anda
Ilustrasi: Sepati Kulit (Internet)

digtara.com – Tidak seperti jenis sepatu yang lain, sepatu kulit (leather shoes) kesayangan anda tentu butuh perawatan yang lebih ekstra. Sepatu jenis ini cenderung lebih manja, karena rentan terkelupas dan sobek.

Memiliki sepatu kulit berarti harus siap dengan perawatan ekstranya. Perawatan juga harus dilakukan secara teratur. Mulai dari cara membersihkan sampai tempat menyimpannya

Untuk membersihkan sepatu kulit, yang paling efektif adalah dengan menggunakan air digin. Proses menyemir dilakukan dengan menggunakan kain lap bersih, kemudian basahi dengan air dingin. Setelah itu tuangkan semir sepatu ke lap yang sudah basah. Sepatu kulit Anda siap dibersihkan.

BACA JUGA: Sepatu Debut Michael Jordan Dilelang Rp8,2 Miliar

Selain perawatan yang baik, sepatu kulit juga biasanya rentan terhadap bau tak sedap. Karena itu, pembersihan bagian dalam pun perlu dilakukan secara rutin.

Caranya adalah dengan memasukan kaus kaki yang sudah diberikan baking powder. Setelah itu diamkan semalaman. Niscaya bau itu kan hilang.

Yang paling penting dilakukan ialah sebelum menyemir, pastikan sepatu dalam keadaan super bersih. Tidak ada noda di sepatu. Baik di bagian kulit luar sepatu atau bagaian dalam. Demikian seperti dilansir Luxury Insider, Kamis (19/11/2020).

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Begini Cara Bersihkan Sepatu Kulit Kesayangan Anda

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar