Edukasi Korona Jangan Timbulkan Ketakutan Pada Anak

  • Whatsapp
Edukasi Korona Jangan Timbulkan Ketakutan Pada Anak
Ilustrasi; Edukasi anak terkait corona (Internet)

digtara.com – Memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus korona, tentunya sangat penting pada anak. Namun jangan sampai edukasi yang disampaikan justru membuat anak menjadi takut atau bahkan trauma.

Psikolog, Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan mengedukasi anak-anak tentu tak sama dengan orang dewasa. Orangtua bisa memberikan treatment khusus yang dapat dipahami sang anak tanpa membuat mereka cemas atau trauma.

BACA JUGA: Anak Anda Batuk Pilek Biasa atau Covid-19? Simak Cara Bedakannya

Muat Lebih

BACA JUGA: Lebih Dari 7 Ribu Anak di Indonesia Terpapar Covid-19

Orangtua cukup mengajarkan kepada anak-anak agar mereka mau melakukan proteksi diri sehingga terhindar dari virus korona.

“Penjelasan pada anak tentu menggunakan bahasa yang mudah dipahami anak-anak. Hindari penjelasan yang membuat anak takut,” ucap Vera seperti dilansir Okezone, Minggu, (20/9/2020)

BACA JUGA: Penyakit Peradangan Langka Jangkiti Anak-Anak di Inggris dan Amerika, Diduga terkait Covid-19

BACA JUGA: Kak Seto: Orang Tua Jadi Guru bagi Anak-anak dalam Perangi Covid-19

Adapun, cara termudah mengedukasi anak, menurut dokter Vera, adalah dengan menggunakan buku cerita bergambar. Atau video pendek seputar penanganan Covid-19. Anak-anak akan lebih tertarik dengan ilustrasi bergambar dan berwarna.

“Nah pengaplikasiannya bisa menggunakan buku cerita bergambar atau lewat video-video pendek tentang Covid-19 yang diperuntukkan untuk anak-anak,” tandas Vera.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Edukasi Korona Jangan Timbulkan Ketakutan Pada Anak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan