Tanpa Dukungan Gubernur Sumut, KPOTI Tetap Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

  • Whatsapp
Tanpa Dukungan Gubernur Sumut, KPOTI Tetap Gelar Pekan Kebudayaan Daerah
Ketua KPOTI Sumut Agustin Sastrawan Harahap dalam sambutan Pembukaan PKD Sumut, Sabtu (10/10/2020) di Jalan Sering, Medan Tembung.(digtara.com/satriahadi)

digtara.com – Meski tanpa dukungan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) tingkat provinsi resmi digelar. Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

Helatan PKD merupakan rangkaian PKN sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Agenda ini sebagai wujud implementasi dari agenda strategi pemajuan kebudayaan yang telah disepakati dalam Kongres Kebudayaan Indonesia 2018.

Muat Lebih

Namun parahnya, Pemprov Sumut tidak menyelenggarakan PKD tanpa alasan yang jelas. Yang melaksanakan PKD tingkat Sumut justru adalah Pengurus Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI).

“Pada hari ini Sabtu 10 Oktober 2020 PKD tingkat Provinsi Sumatera Utara resmi kita buka,” tegas Ketua KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan Harahap dalam sambutan Pembukaan PKD Sumut, Sabtu (10/10/2020) di Jalan Sering, Medan Tembung.

Baca: Melihat Keseruan KPOTI Menghibur Anak Korban Erupsi Sinabung Dengan Permainan Tradisional

Tak Didukung Pemprov Sumut

Diungkapkannya, pelaksanaan PKD ini tidak mendapat dukungan apapun dari Pemprov Sumut, khususnya Gubernur Sumut.

“Kita sudah membuka diri menyurati gubernur untuk beraudiensi membicarakan pentingnya PKD ini. Namun tak direspon. Bahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata hanya sekadar lips service tanpa membantu kegiatan pemajuan kebudayaan ini,” tegas Agustin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan