Penutupan Festival Museum Sumut, Millenial Akan Gelar Musikalisasi Dan Lomba Congklak

  • Whatsapp
Penutupan Festival Museum Sumut, Millenial Akan Gelar Musikalisasi Dan Lomba Congklak
Kepala UPT museum negeri Sumut, Deni Elpriansyah memberikan kata pembuka untuk memulai lomba jelajah museum. (digtara.com/goklas w)

digtara.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Negeri Sumatera Utara (Sumut), Deni Elpriansyah mengatakan Festival Museum Sumut akan ditutup dengan pertunjukan musikalisasi dari millenial, Sabtu 19 September 2020. Penutupan Festival Museum Sumut, Millenial Akan Gelar Musikalisasi Dan Lomba Congklak

“Kabarnya besok kegiatannya ada penyerahan hadiah lomba. Hiburan musikalisasi dari anak-anak millenial dan permainan congklak,” ujarnya kepada digtara.com, Jumat (18/9/2020).

Dia juga menjelaskan bahwa pada tahun ini ada festival museum yang sudah menjadi rutinitas diselenggarakan. Ini merupakan acara yang kedua kali pada tahun 2020.

Muat Lebih

Adapun agenda kegiatannya ada tiga, yakni lomba aksara Batak, lomba jelajah museum, dan lomba pemainan rakyat congklak yang mungkin sudah dilupakan.

“Jadi maksud kegiatan ini agar masyarakat mengenal jauh perihal apa itu museum, khususnya generasi muda,” tuturnya.

Selanjutnya dikatakannya juga kegiatan ini mengundang beberapa sekolah dan universitas yang aktif melalui publikasi di website. Ada beberapa kampus yang mendaftar seperti USU, UISU, UMSU, sekolah hingga masyarakat lokal.

Baca: Kadisbudpar Sumut Usulkan Nama Lokasi Umum Hingga Instansi Gunakan Aksara Batak

“Karena museum ini sifatnya memberikan edukasi dan bermanfaat untuk rekreasi bagi keluarga,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar