Makna Iduladha dan Hakikat Kurban di Mata Kabaharkam Polri

  • Whatsapp
Makna Iduladha dan Hakikat Kurban di Mata Kabaharkam Polri
Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto (istimewa)

digtara.com – Hari ini Kamis (30/7/2020) atau 9 Dzulhijjah 1441 H seluruh umat Islam di dunia banyak yang melaksanakan puasa arafah sebagai salah satu sunnah menyambut Hari Raya Iduladha bagi kita yang tidak melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Esok hari kita akan bersiap-siap melaksanakan Sholat Iduladha serta melaksanakan pemotongan hewan kurban. Namun makna Iduladha dan hakikat kurban itu sendiri sangatlah luas.

Karena mencerminkan hubungan secara vertikal kepada Allah SWT (Habluminallah) dan hubungan secara horizontal sesama manusia (Habluminannas).

Muat Lebih

Hal ini disampaikan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, saat diwawancarai awak media melalui pesan singkat Whatsapp terkait pengamanan perayaan Iduladha oleh Kepolisian sekaligus diskusi ringan terkait makna Iduladha dan hakikat kurban di mata jenderal kelahiran Blora ini.

“Untuk pengamanan perayaan Iduladha Polri mengerahkan personil di samping untuk mengamankan juga mensosialiasikan adaptasi kehidupan baru dalam menghadapai pandemi Covid-19 yang masih merebak. Polri juga menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan takbiran keliling. Untuk pelaksanaan Sholat Iduladha serta pemotongan hewan kurban tetap mengacu pada protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” katanya.

Baca: Uang Kurban Dicuri Saat Sholat, Penyembelihan Hewan Ditunda

Disinggung terkait makna Iduladha dan hakikat kurban, Kabaharkam hanya menyebut 2 hal dalam hidup dan menjalani kehidupan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar