7 Resolusi Kecantikan di Tahun 2019

Kamis, 03 Januari 2019 12:54
7 resolusi cantik di tahun 2019 yang bisa diterapkan dengan mudah (ilustrasi/ist)

digtara.com | MEDAN – Banyak perempuan di Korea, mulai mengikuti tren diet skin care di tahun 2018 lalu. Diet skin care ini adalah pola kecantikan yang mengurangi penggunakan produk perawatan wajah secara berlebih.

Metode diet skin care ini pun makin popular dan semakin diaplikasikan oleh perempuan-perempuan di Indonesia. Bahkan mulai dijadikan resolusi kecantikan untuk tahun 2019 ini.

Menurut Wolipop, ada 7 resolusi kecantikan di tahun 2019 ini. Yakni :

1. Diet Skin Care
Wanita-wanita Korea mulai mengikuti tren skin care ini. Inti dari diet skin care intinya tidak menggunakan produk perawatan wajah hingga berlapis-lapis dan hanya menggunakan yang penting-penting saja. Misalnya dimulai dari pembersihan wajah, melembabkan kulit, pakai sunscreen di siang hari dan night cream di malam hari. Fungsi dari diet skin care adalah untuk mencegah atau mengurangi iritasi. Jika selama ini terlalu banyak menggunakan skin care, maka saatnya untuk menenangkan kulit hanya dengan menggunakan perawatan kulit dasar.

2. Perawatan Tubuh dari Atas Sampai Bawah
Seringkali wanita hanya fokus pada perawatan wajah saja dan mengesampingkan kulit tubuh. Saatnya buat resolusi untuk merawat kulit di seluruh tubuh. Rutin scrub tubuh seminggu sekali dan gunakan body lotion setiap hari. Jangan juga melupakan perawatan rambut dengan rajin menggunakan masker atau creambath.

3. Pakai Sunscreen Tak Hanya di Wajah
Jangan malas untuk memakai sunscreen. Saatnya menggunakan sunscreen setiap hari di wajah maupun anggota tubuh lainnya. Jahatnya sinar matahari tak hanya membuat kulit jadi lebih cepat keriput dan timbul flek, namun juga memicu kanker kulit.

4. Tidak Memakai Makeup Saat Tidur
Resolusi ini sepertinya sepele namun belum tentu komitmen. Pulang larut seringkali membuat kita malas membersihkan make-up dan langsung tidur. Make-up yang didiamkan semalaman pada kulit dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan kulit berjerawat. Di 2019 ini, rutinlah membersihkan wajah sebelum tidur. Wajah yang bersih membuat kulit lebih bernapas dan ikut beristirahat sehingga kulit beregenerasi dengan baik.

5. Menguasai Aplikasi Makeup
Di 2019 teruslah belajar teknik makeup yang belum kamu kuasai. Misalnya menggunakan eyeliner atau eyeshadow. Kuncinya adalah dicoba terus menerus sehingga kamu bisa semakin nyaman mengaplikasikannya.

6. Mencoba Tren Makeup
Jika gaya riasanmu itu-itu saja, di 2019 ini cobalah tren makeup baru. Nggak perlu ragu, kamu bisa memulainya dengan dandan di rumah dan foto-foto sendiri. Jika kamu merasa nyaman, maka kamu bisa tampil dengan gaya riasan baru tersebut untuk tampil ke publik.

7. Jangan Takut Nggak Pakai Makeup
Makeup memang bisa mengkamuflase kekurangan tapi kamu juga tidak perlu ‘mendewakan’ kosmetik. Saatnya berani tampil meski tanpa makeup. Kuncinya adalah kamu nyaman dan percaya dengan diri sendiri, maka tanpa makeup sekalipun kamu merasa baik-baik saja.

[WLP/AS]

Berita Terkait