Tipu Pedagang, Uang Rp 2.000 Dicat Hijau Mirip Pecahan Rp 20 Ribuan

Kamis, 29 Juli 2021 15:17
ist
Tipu Pedagang, Uang Rp 2.000 Dicat Hijau Mirip Pecahan Rp 20 Ribuan

digtara.com – Warganet diramaikan dengan munculnya penipuan modus baru. Modusnya dengan mengubah uang pecahan Rp 2.000 dicat hijau hingga menjadi uang Rp 20 ribuan.

Pelaku penipu ini sengaja menyemprot uang Rp 2.000 dengan cat berwarna hijau untuk membuat uang kertas tersebut mirip dengan pecahan Rp 20 ribu.

Kejadian ini dialami oleh seorang pedagang nasi yang diduga di Surabaya, Jawa Timur. Video yang viral itu memperlihatkan pedagang yang kena tipu tersebut diunggah oleh akun TikTok @scott.cuks.

Dalam video terlihat sang perekam memegang selembar uang pecahan Rp 2.000 yang pada salah satu sisinya terlihat diwarnai hijau mirip seperti pecahan Rp 20 ribu.

Baca Juga: Sempat Viral, Pemalak Sopir Pengangkut Bawang di Pusat Pasar Ditangkap

Si pedagang mengaku bila dirinya ditipu oleh pembeli.

“Jadi untuk area Surabaya, Jawa Timur dan sekitar, hati-hati ya. Penyemprotan uang dua ribu jadi kayak 20. Jadi ibu ini ditipu,” ujar pemilik akun tersebut dikutip dari suara.com –jaringan digtara.com, Kamis (29/7/2021).

Sayangnya, pedagang tidak memberikan kembalian, karena pembeli memberikan uang pas. Dia pun baru mengetahui jika uang tersebut bukanlah pecahan Rp 20 ribuan ketika pembeli sudah pergi.

Baca: Viral Pasien Covid-19 Diamankan di Toba, Risma Sitorus : Suamiku Coba Tularkan Penyakitnya ke Warga Desa

“Hati-hati ya buat pedagang, uang dua ribu disemprot jadi 20, be careful bro,” lanjut perekam.

Unggahan yang telah dilihat oleh lebih dari 334 ribu akun tersebut itu pun mendapat ratusan komentar dari warganet. Tak sedikit yang pernah merasa tertipu dengan kedua pecahan uang tersebut, karena warnanya yang hampir mirip.

Laman: 1 2

Berita Terkait