Rekomendasi Outfit Kantor Pria untuk Tampil Trendy dan Kekinian

Senin, 15 November 2021 09:30
Foto: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-mengenakan-jaket-jas-coklat-3184339/
Rekomendasi Outfit Kantor Pria untuk Tampil Trendy dan Kekinian

digtara.com – Bosan dengan gaya ke kantor yang itu-itu saja? Kini saatnya Anda merubah penampilan. Gaya yang OK dan sesuai dengan hati dapat meningkatkan semangat bekerja. Tentu prestasi pun akan mudah diraih. Outfit kantor pria memang tidak terlalu banyak pilihan. Dengan padu padan yang pas penampilan Anda akan selalu terlihat trendi dan kekinian.

Berbeda dengan wanita, sebagian besar pria tidak suka berbelanja. Namun bukan berarti tidak memperhatikan penampilan. Ketika harus membeli kebutuhan fashion item, pria cenderung malas menawar, memilih sesuai kebutuhan, cepat menentukan pilihan dan tidak peduli merk.

Dalam menentukan pilihan outfit yang harus diperhatikan adalah sesuaikan dengan peraturan kantor. Apakah kantor membolehkan karyawannya mengenakan outfit casual, santai, atau harus selalu formal. Peraturan ini berkaitan dengan jenis pakaian, sepatu dan tas yang harus dikenakan seorang karyawan.

Pilihan Outfit Pria untuk Pergi ke Kantor

Meski tidak terlalu banyak pilihan, bukan berarti penampilan Anda ketika di kantor selalu monoton. Pakaian berwarna netral seperti putih dan hitam dapat menjadi penyelamat. Selain pakaian, sepatu yang Anda gunakan juga harus mendapat perhatian. Jangan sampai penampilan di kantor kurang maksimal karena pemilihan sepatu yang salah. Berikut outfit kantor yang wajib dimiliki:

1. Kemeja lengan panjang

Kemeja lengan panjang adalah pakaian kantor yang selalu digunakan dari dulu. Meski demikian, tampilan Anda dapat terlihat keren dengan pilihan bahan dan warna yang tepat. Pilih kemeja dengan bahan yang lembut dan nyaman dipakai. Warna netral seperti putih, abu-abu dan hitam wajib di koleksi.  Warna ini cocok untuk setiap suasana dan mudah dipadu-padankan.

Selain bahan, perhatikan juga cutting dan detail kemeja. Kancing merupakan bagian penting yang wajib dicek. Jangan sampai ketika di kantor salah satu kancing kemeja Anda lepas. Pastikan sebelum mengenakannya Anda selalu mengecek kondisi kancingnya terlebih dulu. Jika ada benang yang keluar, pertanda kondisi kancing kurang kuat. Segera perbaiki atau tinggalkan kemeja tersebut.

Laman: 1 2 3