Nyinyirin dan Doakan Timnas Indonesia Kalah, Presenter TV Ini Dihujat Netizen se-Indonesia

Minggu, 26 Desember 2021 17:54
int
Nyinyirin dan Doakan Timnas Indonesia Kalah, Presenter TV Ini Dihujat Netizen se-Indonesia

digtara.com – Nama Ardes Goenawan mendadak trending di Twitter. Pria yang berprofesi sebagai presenter TV ini dianggap nyinyir ke Timnas Indonesia. Doakan Timnas Indonesia Kalah

Akarnya, Ardes membagikan opini merendahkan timnas Indonesia yang membuat publik murka.

Ardes Goenawan menuliskan pendapatnya tentang kemenangan timnas Indonesia melawan Singapura di leg 2 semifinal Piala AFF 2020 itu dalam sebuah Instagram story pada Minggu (26/12/2021).

Baca: Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Menurut dia, permainan timnas Indonesia seakan tak layak dirayakan meskipun telah membawa mereka lolos ke final Piala AFF 2020, dan baginya, euforia pascakemenangan semalam berlebihan.

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED,” tulis @ardesgoenawan. “No offense, tapi ini adalah salahs atu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola.”

Saking marahnya karena kecewa, Ardes Goenawan bahkan berharap supaya Indonesia kalah di Final Piala AFF 2020. Dirinya mendoakan supaya tim lawan, yakni antara Thailand atau Vietnam-lah yang menjadi juara.

Baca: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura, Jangan Ketinggalan!

“Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” ungkapnya.

Ia menambahkan pula saran untuk warganet supaya tidak mengaitkan dukungan tim sepak bola dengan nasionalisme. Ardes Goenawan sendiri mengaku mendukung timnas Singapura dan Thailand dalam sepak bola.

Laman: 1 2

Berita Terkait