Ngaku Mualaf Sejak 2017, Publik Soroti Kolom Agama di KTP Ferdinand Hutahaean

Minggu, 09 Januari 2022 18:19
int
Ngaku Mualaf Sejak 2017, Publik Soroti Kolom Agama di KTP Ferdinand Hutahaean

digtara.com – Ferdinand Hutahaean kembali menjadi sorotan. Usai pernyataan ‘Allahmu lemah’ di Twitter membuat heboh dan dilaporkan polisi, kini ia mengaku seorang mualaf sejak 2017. Kolom Agama KTP Ferdinand

Ferdinand mengaku pindah agama yang ia lakukan sengaja ditutup-tutupi. Namun, meski sudah terbilang lama, beredar data di kolom agama di KTP masih tertera agama lama.

Ferdinand pun berkilah, selama itu dirinya sedang sibuk-sibuknya, sehingga tak sempat mengurus perubahan KTP.

“Soal KTP kan belum diubah sejak lama, karena masih banyak urusan dengan kehidupan saya yang lama. Masih ada urusan-urusan yang harus diselesaikan, makanya belum diubah,” ujar Ferdinand melansir suara.com –jaringan digtara.com, Minggu (9/1/2022).

Baca: Cuitan Diduga Menghina Tuhan Trending di Twitter, Warganet Desak Polisi #TangkapFerdinand

Meski belum diubah, namun menurutnya dia tetaplah seorang muslim. Lagipula, kata dia, beragama bukan tentang apa yang tertulis di kartu identitas.

“KTP lama memang belum diubah, tetapi beragama itu kan bukan soal apa yang tertulis, tetapi soal yang dilakoni, dijalankan,” ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Ferdinand menjelaskan, keislaman seseorang ditentukan usai dia mengucapkan syahadat. Sehingga, tanpa mengubah status di KTP, keislaman tersebut tak akan luntur.

“Kembali saja kepada ajaran, menjadi orang beragama Islam itu kan harus bersyahadat, tidak pernah disebutkan menjadi Islam itu KTP-nya harus ditulis Islam juga,” tuturnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait