Milenial Bosan di Tempat Kerja? Pakar: Jangan Resign!

Kamis, 21 Oktober 2021 21:35
int
Ilustrasi

digtara.com – Banyak milenial yang kerap memilih pindah atau resign dari tempat kerja jika merasa tidak betah, namun CEO dan Master Hijrah Coach Daru Dewayanto mengatakan itu bukanlah solusi. Milenial yang merasa bosan di tempat kerja tidak perlu melakukan resign atau pengunduran diri.

Menurut Daru, milenial perlu mempertimbangkan dengan matang sebelum resign dari pekerjaan saat ini, karena yang terpenting bagi milenial adalah terus belajar dan mencari pengalaman.

Karena jika tidak mencari pengalaman, maka milenial bisa dengan mudah tersingkir dan terkalahkan oleh generasi yang lebih tua yang kaya akan pengalaman.

Baca: 1.000 Topi Ti’i Langga Khas Rote Karya Kaum Milenial NTT Diborong Kemenhan RI

“Justru sekarang milenial akan sangat punya potensi tersingkir dibanding generasi yang lebih tua, kalau tidak bisa meningkatkan nilai. Jadi belajar itu penting, meningkatkan kompetensi diri juga penting,” ujar Daru saat konferensi pers International Coaching Summit (ICF) 2021 di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021).

Sehingga Danu menyarankan alih-alih resign, disarankan untuk memanfaatkan tempat kerja untuk mengembangkan diri dan mengasah skill, dan jangan dulu mengutamakan gaji dan penghasilan yang besar.

Baca: Ribuan Anak Muda Sumba Barat Ikut Vaksinasi Merdeka Milenial Tahap I

“Jadi fokusnya, bukan tentang nggak betah karena uangnya kecil, bosnya galak, karena itu relatif di tempat lain ada kasus yang sama,” tutur Daru.

Meski begitu, Daru tidak melarang untuk resign dari tempat kerja jika perusahaan memang sudah tidak memberikan kesempatan untuk belajar dan berkembang, tidak memiliki mentor untuk mengasah skill jadi lebih baik.

Laman: 1 2

Berita Terkait