Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442H, untuk Share di Media Sosial

  • Whatsapp
40 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442H, untuk Share di Media Sosial Twitter, Whatsapp dan Facebook atau SMS
40 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442H, untuk Share di Media Sosial Twitter, Whatsapp dan Facebook atau SMS (pixels)

digtara.com – Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2020 bisa disampaikan melalui media sosial. Besok, umat Islam akan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 yang kemungkinan jatuh pada Kamis, 20 Agustus 2020. Dengan masuknya tahun yang baru, doa dan harapan kehidupan yang lebih baik terucap dari setiap umat Islam.

Tahun Baru Islam 1442 Hijriah menjadi momen penting bagi setiap umat Islam di dunia. Untuk mengawali tahun yang baru, ucapan selamat tentu akan mengalir. Berbarengan dengan doa dan harapan.

Tahun Baru Islam kali ini menjadi tanggal merah alias hari libur nasional di Indonesia. Sehari kemudian, yakni Jumat 21 Agustus 2020 ditetapkan sebagai cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Muat Lebih

Berlanjut lagi dengan libur akhir pekan Sabtu-Minggu pada 22-23 Agustus 2020. Tentu libur panjang ini menjadi momen Tahun Baru Islam yang menggembirakan.

Meski tak bisa bebas bersilaturahmi dengan keluarga besar dan sahabat karena pandemi Covid-19, ucapan selamat Tahun Baru Islam 2020 melalui media sosial bisa tetap disampaikan. Baik melalui WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Dalam rangka ikut menyemarakkan suasana Tahun Baru Islam, tak ada salahnya memberikan ucapan kepada keluarga maupun kerabat dekat. Selain mendoakan satu dan lainnya, juga untuk mempererat tali silahturrahmi.

Baca: Ini Kata-kata Ucapan HUT ke-75 RI Semarakkan Kemerdekaan

Berikut adalah beberapa ucapan menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah bertepatan 2020 Masehi.

1. Ini adalah Malam Tahun Baru dalam kalender hijriah! Semoga 1442 menjadi tahun kebaikan, penanahan diri, dan penyembuhan.

2. Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin.

3. Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1442 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran.

4. Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan.

5. Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai lagi. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain.

6. Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

7. Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah.

8. Kita merayakan akhir tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H

9. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar