Kenali 5 Aroma Vagina, Waspada Bila Bau Ikan Asin

Selasa, 04 Januari 2022 16:00

Seperti roti

Bau aneh ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur. Bau disertai dengan keluarnya cairan seperti keju cottage, dan rasa gatal yang hebat di vagina adalah tanda- tanda lainnya. Infeksi jamur dan bau ‘asam-adonan’ dapat memburuk dengan asupan gula yang berlebihan dalam makanan kamu. Jika kamu berurusan dengan infeksi jamur, kunjungi dokter kamu dan letakkan gula batu itu!

Seperti bawang putih

Makanan yang berbau tajam dan menyengat seperti bawang putih dan bawang bombay juga bisa membuat vagina kamu berbau seperti itu.

Kamu mungkin tidak tahu tetapi makanan yang harum dapat mengubah bau vagina kamu.

Ini tidak berarti kamu harus mengunyah adas bintang dan kapulaga atau kamu harus mengurangi bawang putih dan bawang bombay dari diet kamu. Bau ini benar-benar normal dan yang kamu butuhkan untuk menghilangkannya adalah dengan mencucinya dengan banyak air.

Seperti pemutih

Pernahkah kamu mengalami bau seperti pemutih atau klorin setelah berhubungan seks? Yah, itu benar-benar normal. Bau ini kemungkinan besar disebabkan oleh kondom atau pelumas tertentu yang kamu gunakan. kamu dapat beralih ke merek kondom atau pelumas lain, terutama yang tidak beraroma, jika baunya benar-benar mengganggu kamu.

“Sangat sehat jika bau vagina tajam, terfermentasi, atau asam, karena bau tersebut dihasilkan oleh flora bakteri normal. Secara keseluruhan, dokter hanya dapat menentukan apa yang menyebabkan bau vagina yang kuat. Akibatnya, sangat penting untuk membuat janji dengan dokter kandungan sesegera mungkin jika ada keraguan.”

sumber: www.suara.com

Laman: 1 2

Berita Terkait