Kenali 5 Aroma Vagina, Waspada Bila Bau Ikan Asin

Selasa, 04 Januari 2022 16:00

digtara.com – Banyak perempuan ingin bahwa vagina mereka memiliki aroma seperti bunga. Tapi, secara alami itu tidak mungkin, karena vagina memiliki bau khas uang berubah-ubah.

Vagina yang sehat berbau sedikit aneh dan baunya bisa berubah seiring dengan siklus ovulasi kita juga. Tapi beberapa bau vagina harus jadi tanda yang kamu harus perhatikan.

“Perubahan aroma vagina sangat umum dan tidak perlu malu, tetapi penting untuk menganggapnya serius karena dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih serius, seperti infeksi.” kata Dr Madhulika Sinha, Konsultan Senior, Obstetri dan Ginekologi, Aakash Healthcare, Dwarka seperti dilansir dari Healthshots.

Bau Ikan Asin

Jika kamu mencium bau yang kuat dan amis seperti ikan asin dari vagina, bisa jadi itu tanda sedang menghadapi krisis kesehatan. Bau amis adalah hasil dari ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat di vagina. Kondisi ini disebut bakterial vaginosis.

Seserius kedengarannya, itu adalah infeksi umum yang disebabkan oleh keseimbangan pH yang terganggu di vagina kamu. Masalah ini bisa disertai dengan keluarnya cairan yang tidak biasa dari vagina. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Temui dokter kandungan kamu sehingga mereka mengevaluasi situasi dan meresepkan antibiotik jika diperlukan.

Metalik, seperti sen

Jika kamu mengalami bau seperti logam, itu terjadi karena darah mengandung zat besi yang bertanggung jawab atas bau logam itu. Bau ini mungkin hilang begitu aliran berhenti dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika baunya tetap ada bahkan setelah menstruasi kamu, kamu perlu meningkatkan permainan kebersihan intim kamu atau menemui gyno!

Laman: 1 2

Berita Terkait