Ini Lima Tips Dari Praktisi Kesehatan Untuk Para Pesepeda Pemula

  • Whatsapp
2 Ribu Pesepeda Semarakkan Toba Bike 2019

digtara.com – Selain virus korona, Indonesia kini juga sedang dilanda virus bersepeda. Olahraga yang kerap disebut ‘gowes‘ itu kini sangat diminati. Bahkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk membentuk kelompok dan terus menularkan minat tersebut.

Yang terjangkit tak hanya mereka yang muda, banyak anak-anak hingga orang tua juga terkena ‘demam’ bersepeda ini.

Namun sebagai pegowes pemula tentu banyak hal baru yang perlu dipelajari. Tidak usah khawatir, ini beberapa tips dari dr Falla Adinda praktisi kesehatan soal 5 tips penting yang harus dicatat pegowes pemula.

Muat Lebih

 

1. Jenis Sepeda

Jenis sepeda adalah hal yang mungkin membingungkan bagi pegowes pemula. Selalu muncul pertanyaan sepeda apa sebaiknya yang disarankan untuk pemula?

dr Falla menegaskan jenis-jenis sepeda begitu variatif. Sulit untuk mengenali apa yang ingin dibeli jika tidak mengetahui maksud dan tujuan membeli sepeda.

“Paling pertama adalah kalian ketahui dulu diri kalian ini hobinya apa dan tujuannya bersepedanya apa,” jelas dr Falla.

“Biasanya ada orang-orang yang cenderung inginnya itu melihat kota misalnya, mereka piknik gitu, itu bisa memilih sepeda lipat. Biasanya mereka cenderung suka senang-senang rekreasional gitu,” lanjut dr Falla.

 

2. Budget

Sesuaikan kebutuhan dengan budget. Hal ini tidak kalah penting dibandingkan dengan jenis sepeda untuk pemula. Mengapa demikian?

“Kembali lagi budgetnya berapa, karena sepeda itu range budgetnya luas jadi sesuaikan juga dengan budget kalian,” pesan dr Falla.

 

Batasan Jarak…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan