Ingin Badan Gemuk Alami, Ikuti 7 Tips Ini

Rabu, 21 September 2022 19:40

digtara.com – Terkadang memiliki tubuh yang terlalu kurus juga akan berdampak pada rasa percaya diri. Namun gemuk dan berisi secara alami perlu dilakukan agar tidak berdampak pada kesehatan.

Melansir alodokter.com, berikut ini adalah beberapa cara menggemukkan badan secara alami yang dapat Anda terapkan:

1. Mengonsumsi makanan lebih sering

Apabila berat badan Anda kurang sehingga tampak terlalu kurus, Anda disarankan untuk makan lebih sering. Hal ini bertujuan untuk menambah asupan kalori dan nutrisi yang diperlukan tubuh guna meningkatkan berat badan.

Jika tidak dapat menghabiskan makanan dalam porsi banyak, cobalah untuk makan dalam porsi sedikit namun lebih sering. Misalnya, dengan meningkatkan frekuensi makan hingga 5 atau 6 kali sehari, tapi dalam porsi yang lebih sedikit.

2. Memilih makanan dengan lebih cermat

Jika ingin menambah berat badan, Anda harus lebih cermat dalam memilih makanan. Pastikan makanan yang Anda konsumsi banyak mengandung nutrisi yang dapat mendukung peningkatan berat badan, misalnya protein, lemak, karbohidrat kompleks, serta beragam vitamin dan mineral.

Makanan tinggi protein dapat meningkatkan massa otot dan menambah berat badan. Sementara itu, karbohidrat dan lemak pada makanan berfungsi untuk menambah jaringan lemak dan mencukupi kebutuhan energi.

Anda bisa mendapatkan protein dan lemak dengan mengonsumsi daging, ikan, kacang-kacangan, telur, serta tahu dan tempe. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, Anda bisa mengonsumsi roti gandum, gandum utuh atau sereal gandum, nasi merah, serta aneka buah dan sayuran.

3. Mengonsumsi makanan berlemak baik

Salah satu asupan nutrisi yang perlu dipenuhi untuk menggemukkan badan adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh, seperti omega-3 dan omega-6.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait