Hidup di Hutan, Wanita Laos Masak Kodok hingga Buaya

Selasa, 05 Januari 2021 16:30

digtara.com – Wanita Laos ini menunjukkan kesehariannya yang bertahan hidup di hutan hujan. Untuk makan, ia mengolah hewan dan tumbuhan di sekitarnya.

Akun YouTube Pailin Lifestyle mengajak penonton melihat seperti apa hidup di hutan hujan. Tokoh dalam video itu adalah seorang wanita yang sepertinya adalah Pailin sendiri.

Di keterangan YouTube Pailin Lifestyle diketahui Pailin tinggal di Laos. Ia menambahkan keterangan “bertahan hidup di hutan hujan” dalam banyak unggahannya.

Pailin terlihat memanfaatkan hewan dan tumbuhan yang ada di sekitarnya untuk tetap hidup. Urusan makan pun ia tak ragu mengolah hewan buas dan liar.

Seperti ketika ia mengolah ular besar yang ada di sawah. Dalam videonya (30/9) terlihat Pailin berburu ular di sawah lebih dulu.

Ia berhasil menangkap ular dengan tangan telanjang dan memasukkannya ke tas keranjang.

Selanjutnya wanita Laos ini menyisiri sungai untuk mencari kodok-kodok di antara lumpur. Kodok tangkapannya berukuran besar dan jumlahnya lumayan banyak. Pailin terlihat ahli mencari kodok di tempat-tempat tersembunyi.

Selesai berburu hewan, ia mengambil beberapa tumbuhan liar untuk makanan kelincinya. Kemudian ia kembali ke pondok sederhananya untuk masak.

Pailin terlihat membersihkan kodok dan ular di sungai, kemudian menguliti dan memotong-motongnya. Selanjutnya ia merebus kodok dan ular di atas kayu bakar.

Untuk bumbunya, Pailin menggunakan banyak serai. Ada juga tambahan jahe, bawang putih, dan daun jeruk.

Ular dan kodok direbus sampai matang lalu diangkat. Terlihat Pailin memberikan masakan itu untuk hewan peliharaannya lebih dulu. Ada anjing, monyet, dan babi yang lahap menyantapnya.

Setelah itu barulah Pailin makan ular rebus. Ia terlihat lahap makan di pinggir sungai meski ular hanya diberi bumbu sederhana.

Dalam video berbeda (24/7), Pailin menunjukkan dirinya berburu buaya. Ia berenang di sungai kemudian berhasil menangkap dua buaya berukuran kecil.

Buaya hidup itu awalnya ia buat pingsan dengan menginjak bagian kepalanya. Kemudian Pailin mengikat mulut buaya menggunakan tali dari tanaman yang ada.

Untuk olahannya, Pailin menggoreng buaya utuh dalam minyak panas. Sambil menunggu matang, Pailin membuat sambal.

Terakhir, ia memberikan daging buaya goreng ke hewan peliharaannya. Baru setelah itu ia menyantapnya sendiri dengan cocolan sambal.

Hampir semua video Pailin yang bertahan hidup di hutan sudah ditonton ratusan ribu hingga jutaan kali. Videonya sederhana, tanpa musik atau grafis, namun sukses mencuri perhatian. (detik)

Berita Terkait