Free Fire Maintenance Hari Ini, Berikut Update Terbarunya

Rabu, 11 Januari 2023 14:13
suara.com
Free Fire Maintenance Hari Ini, Berikut Update Terbarunya

digtara.com – Garena mengumumkan server Free Fire maintenance hari ini. Pemeliharaan server tersebut akan menghadirkan banyak update baru.

Maintenance Free Fire (FF) sudah berlangsung mulai hari ini, Rabu (11/1/2023) hingga selesai. Untuk sementara para pemain FF tidak bisa mengakses game battle royale tersebut.

“Bertepatan dengan January Update yang akan berlangsung besok, 11 Januari 2023 mimin mau infoin kalau Free Fire akan melakukan maintenance mulai dari jam 11.00 WIB hingga selesai,” tulis akun Garena Free Fire Indonesia, dikutip Rabu (11/1/2023).

Baca: Segera Klaim! Kode Redeem Free Fire (FF) Sabtu 17 September 2022 Sudah Tersedia

“Nantinya, selama maintenance Survivors tidak akan bisa mengakses Free Fire ataupun bermain,” lanjutnya.

Garena Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan, maintenance ini sekaligus menghadirkan update baru bernama patch OB38.

“Bagian dari patch rutin Free Fire ini menghadirkan perubahan besar di Free Fire dengan berbagai optimalisasi untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi Survivors,” katanya.

Berikut rincian update patch OB38 di Free Fire:

1. Weapon Glory Leaderboard

Ini adalah sistem leaderboard yang mengajak Survivors untuk menjadi yang terbaik dalam menggunakan berbagai Weapons di Free Fire.

Pemain yang masuk Top 100 dalam setiap Weapons akan mendapatkan Title khusus untuk menunjukkan peringkat mereka di skala Regional (Provinsi) dan Nasional.

“Mode Clash Squad dan Battle Royale akan memiliki leaderboard terpisah,” ungkap Garena.

2. Gudang Senjata (Arsenal), Solo Revival, dan Item Baru di Mode Battle Royale

Mode Battle Royale diklaim makin seru lewat adanya gudang senjata atau Arsenal yang berisi item dari airdrop hingga senjata level 3.

Sebanyak 5-6 Arsenal akan tersebar di setiap map dan hanya bisa dibuka dengan kunci khusus yang bisa didapatkan lewat random loot, atau dibeli melalui vending machine.

Selain itu, pemain juga akan mendapatkan item baru berupa Loot Radar yang mendeteksi loot secara otomatis dan Jammer yang berfungsi menghilangkan jejak pergerakan pemain oleh tim lawan.

Di mode Battle Royale Solo juga terdapat hal baru di mana pemain bisa melakukan auto-revival sebanyak satu kali dalam setiap pertandingan. Kesempatan ini hanya akan tersedia untuk tiga menit pertama permainan.

3. Perubahan karakter Kenta dan Skyler

Free Fire akan melakukan perubahan pada karakter Kenta dan Skyler. Perubahan karakter Kenta akan membuatnya tetap bisa menggunakan shield (perisai) sambil menembak.

Perisai selebar 5 meter yang dikeluarkan oleh skill Swordsman’s Wrath Kenta ini dapat mengurangi 50 persendamage dari depan.

Ketika perisai digunakan sambil menembak, damage dari depan akan tertahan sebesar 10 persen.

Lalu di karakter Skyler, skill Riptide Rhythm akan digantikan dengan damage per detik sehingga waktu untuk menghancurkan Gloo Walls akan lebih lama.

Selain itu kemampuan HP Recovery juga dihilangkan. Dengan perubahan ini Survivors bisa lebih memaksimalkan Gloo Wall untuk bertahan dari serangan Skyler.

Laman: 1 2

Berita Terkait