Empat Tips Isi Libur Sekolah Bagi Pelajar Disaat Virus Korona Mewabah

Sabtu, 21 Maret 2020 12:55
Ilustrasi

Digtara.com – Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan ditengah wabah virus korona mewabah di Indonesia. Inilah informasi Empat Tips Isi Libur Sekolah.

Di Provinsi Sumatera Utara pemerintah resmi meliburkan sekolah dari tingkat TK hingga SMA hingga 2 minggu kedepan, tepatnya 30 Maret 2020.

Namun, kebijakan libur yang seharusnya dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi anaknya dengan belajar di rumah, malah membawa anaknya jalan-jalan, baik ke mall maupun lokasi wisata. seperti yang diberitakan di link ini.

Emang gak takut terkena virus korona, halo..?

Nah, bagi kamu yang bosan dan gak tau mau ngapain di rumah, boleh mencoba Tips Isi Libur Sekolah ini dari Digtara.com

1. Perbanyak ibadah dan doa

Apapun agama kamu, mendekatkan diri kepada sang pencipta diwajibkan dan diperintah dalam semua kitab agama. Nah bagi yang ibadahnya jarang dan sering bolong, boleh tu dicoba. Dan jangan lupa berdoa agar dijauhkan dari virus korona

2. Perbanyak wawasan dengan membaca

Ini mungkin bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Membaca tidak harus dengan menggunakan buku. Dijaman sekarang ini yang serba digital, membaca bisa dilakukan dengan menggunakan smart phone. Nah, kalau bosan mulai muncul, bisa mencoba langkah selanjutnya.

3. Bermain Game

Banyak aplikasi game yang positif untuk mengasah otak. Game jangan dipandang dari sudut negatif. Seperti game catur contohnya. Selain bisa mengasah nalar dan analisa, juga berpotensi jadi atlet dunia.

4. Belajar memasak

Bagi kamu yang berada di rumah, bisa belajar memasak dengan mengikuti tutorial yang ada di media sosial. Dari membuat sambal lado, gulai ikan hingga membuat pizza ala rumahan. Selain mengasah kemampuan di dapur, juga bisa menjadi ajang untuk kumpul dengan keluarga.

Silahkan mencoba. Mencegah virus korona lebih baik dari pada mendatanginya.

Berita Terkait