Bioskop di Jakarta Bakal Dibuka Kembali 14 September, Penuhi Syaratnya

Rabu, 08 September 2021 17:28
suara
ilustrasi Bioskop dibuka kembali.

digtara.com – Pemerintah berencana mengizinkan bioskop di Jakarta kembali beroperasi. Penyedia film layar lebar ini masih dilarang beroperasi selama aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Bioskop di Jakarta Bakal Dibuka Kembali 14 September

Hal ini dikatakan oleh Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia atau GPBSI, Djonny Syafruddin. Ia menyebut rencana pembukaan bioskop ini sedang dimatangkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Rencananya begitu, sudah diproses. Karena bioskop kan perlu ada spare waktu. Makanya dikasihlah sebelum tanggal 14 September untuk persiapan,” kata Djonny saat dihubungi, Rabu (8/9/2021).

Kendati demikian, Djonny menyebut rencana ini belum pasti akan terwujud. Sebab pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemendagri nantinya.

“Nanti Mendagri keluarin (instruksi), nanti baru Gubernur, saya lihat Gubernur tinggal ngikut saja,” ujarnya.

Meski tidak hanya Jakarta saja yang menjadi pertimbangan untuk pembukaan tanggal 14 September nanti, Djonny sangat berharap Ibu Kota menjadi kota pertama yang layanan bioskopnya boleh kembali beroperasi. Sebab, jumlah bioskop paling banyak ada di Jakarta dan sekitarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait