Adidas Sebut Wayang Budaya Malaysia, Netizen Indonesia Marah

Senin, 15 November 2021 21:33
Promosi produk adidas melalui akun Instagram @adidassg bikin warganet Indonesia berang.

digtara.com – Sebuah promosi produk sepatu olahraga kenamaan asal Jerman, adidas, membuat warganet Indonesia berang. Pasalnya dalam akun @adidassg pada Selasa (9/11/2021) lalu mengklaim jika kebudayaan wayang merupakan warisan budaya Malaysia.

Dalam video yang diunggah akun Adidas Singapura tersebut menampilkan sepatu jenis UltraBoost dengan desain gambar Wayang Kulit.

Dalam keterangan kapsion yang tertera disebut secara gamblang jika wayang kulit yang menjadi motif pada sepatu tersebut hadir dalam rangka merayakan warisan budaya Malaysia melalui pandangan seorang Design Artist, Jaemy Choong.

Baca: Ikut Kegiatan Gereja, Bocah 8 Tahun Anak Semata Wayang Tenggelam di Danau Toba

Tak hanya itu, tertulis juga bahwa sepatu ini memiliki desain yang berbicara mengenai rasa hormat terhadap Wayang kulit sebagai bagian penting dari identitas budaya dan warisan Malaysia dengan menggabungkan elemen Wayang Kulit dengan warna-warna modern.

“Celebrate Malaysia’s cultural heritage through @JAEMYC’s eyes, in our next #UltraBOOST DNA City Pack!”

Baca: Dicibir Penggemar, Kostum Manchester United Dibilang Mirip Kursi Kereta

“The design speaks of paying homage to Wayang Kulit, a significant part of Malaysia’s cultural identity and heritage by fusing elements of Wayang Kulit with a modern colour palette, in a “old-meets-new” approach on the UltraBOOST DNA,” tulis akun tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait