10 Tanda Kalori Berhasil Terbakar, Tidak Mudah Lapar!

Selasa, 14 September 2021 09:30
int
ilustrasi bakar kalori

digtara.com – Ternyata, kalori tubuh yang terbakar memberi tanda bagi tubuh Anda. Dan untuk mengetahui tubuh telah berhasil membakar kalori dan melunturkan lemak tidak bisa dilihat hanya dari ukuran pinggang yang mengecil atau berat badan menurun saja.

Mengutip Healthline, terdapat 10 tanda lainnya yang bisa jadi acuan kalori berhasil terbakar. Berikut 10 tanda kalori tubuh berhasil terbakar:

1. Tidak mudah lapar

Satu dari 10 tanda kalori berhasil terbakar adalah tidak mudah merasa lapar . Dikarenakan niat Anda ingin membakar banyak kalori, maka asupan makanan yang diperlukan harus tinggi protein serta rendah karbohidrat.

Nantinya makanan berprotein ini akan menekan rasa lapar dan asam amino protein tersebut mengirim sinyal rasa kenyang ke otak.

2. Kesehatan jiwa meningkat

Menurut hasil studi, orang-orang yang konsisten menjaga berat badan tetap ideal dengan rutin olahraga cenderung mengalami peningkatan kesehatan jiwa.

Manfaat psikologis yang mereka dapatkan seperti kondisi tubuh lebih bugar, mampu mengontrol emosi diri dan perilaku kompulsif, tidak mudah cemas, dan masih banyak lainnya.

3. Nyaman saat berpakaian

Alasan lain ketika seseorang lebih giat berolahraga biasanya ingin bisa kembali memakai pakaian sebelumnya yang dirasa sempit.

Hal ini dibuktikan oleh hasil studi yang melaporkan sebanyak 77 persen wanita dan 36 persen pria termotivasi menurunkan berat badan supaya bisa memakai pakaian tertentu dengan lebih nyaman.

4. Lebih berotot

Laman: 1 2 3

Berita Terkait