Wall Street Menguat, Dow Jones Terangkat

Rabu, 03 Februari 2021 09:15
Antara

digtara.com – Wall Street menguat tajam untuk hari kedua berturut-turut pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), dibantu oleh kenaikan saham Amazon.com dan induk perusahaan Google Alphabet menjelang laporan keuangan mereka dan optimisme atas kemajuan paket bantuan pandemi AS. Wall Street Menguat, Dow Jones Terangkat

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 475,57 poin atau 1,57 persen, menjadi ditutup pada 30.687,48 poin. Indeks S&P 500 meningkat 52,45 poin atau 1,39 persen, menjadi berakhir di 3.826,31 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup terangkat 209,38 poin atau 1,56 persen, menjadi 13.612,78 poin.

Semua 11 sektor utama S&P 500 berakhir di wilayah hijau, dengan sektor keuangan dan industri masing-masing melonjak 2,46 persen dan 2,15 persen, memimpin kenaikan.

Kekhawatiran atas mania perdagangan spekulatif juga tampak mereda. Mania pasar yang baru-baru ini didorong oleh investor ritel atas aset-aset yang sangat shorted menunjukkan beberapa tanda gagal.

GameStop Corp, salah satu saham yang telah terdorong naik tajam dalam hiruk pikuk, terpuruk 60 persen pada Selasa (2/2), menyusul kemerosotan 31 persen di sesi sebelumnya.

Pengecer video game konvensional GameStop terus menjadi fokus di Wall Street. Sahamnya melonjak 400 persen pekan lalu di tengah hiruk pikuk perdagangan ritel.

Hedge fund mencari tempat untuk menaruh uang dan perdagangan yang mudah bagi mereka adalah masuk ke saham-saham berkapitalisasi besar dan mungkin pasar yang luas secara umum, hanya untuk memastikan bahwa mereka tidak tertinggal,” kata Tim Ghriskey, kepala strategi investasi di Inverness Counsel di New York, New York. “Mungkin di situlah kita mendapatkan semua aliran tambahan di sini.”

Sementara Amazon.com Inc mengakhiri sesi reguler dengan kenaikan 1,1 persen, perusahaan mengejutkan investor setelah bel dengan berita bahwa Jeff Bezos akan pindah ke peran ketua eksekutif di kuartal ketiga dan digantikan oleh kepala Amazon Web Services, Andy Jassy sebagai kepala eksekutif.

Laman: 1 2

Berita Terkait