Tenang! Tarif Listrik Januari-Maret 2021 Tidak Naik

  • Whatsapp
PLN Janji Selama bulan Ramadhan Tidak akan Ada Pemadaman
PLN Janji Selama bulan Ramadhan Tidak akan Ada Pemadaman (Ilustrasi: Petugas PLN sedang memperhatikan meteran listrik milik pelanggan.)

digtara.comKementerian ESDM memutuskan tarif listrik untuk 13 golongan pelanggan non subsidi tidak akan mengalami perubahan pada Januari-Maret 2021. Tarif Listrik Januari-Maret 2021

Hal ini mengacu kepada tarif listrik pada Triwulan 4 2020 mengalami penurunan setelah tidak ada perubahan tarif sejak tahun 2015.

Kabar ini dibenarkan oleh Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi, seperti diberitana suara.com –jaringan berita digtara.com, Jumat (8/1/2021).

Muat Lebih

“Kami selalu siap menjalankan apa yang telah diputuskan oleh regulator. Dengan tidak naiknya tarif listrik ini harapannya dapat menjaga stabilitas dan daya beli masyarakat serta mendukung pemulihan ekonomi nasional di situasi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Pemerintah juga menyatakan tarif listrik untuk 25 golongan pelanggan bersubsidi lainnya tidak mengalami perubahan.

Baca: Targetkan Jadi Pemain Utama Industri Mobil Listrik, Ini Yang dilakukan Erick Tohir

Hal itu mencakup usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), bisnis kecil, industri kecil, dan kegiatan sosial.

Mengacu pada tarif sebelumnya

Sesuai Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016 tentang Tarif Tenaga Listrik yang disediakan oleh PT PLN (Persero) sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 3 Tahun 2020, jika terjadi perubahan terhadap realisasi indikator makro ekonomi yang dihitung secara tiga bulanan, maka akan dilakukan penyesuaian terhadap tarif tenaga listrik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan