Syarat dan Cara Cek Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Ribu untuk Karyawan Swasta

  • Whatsapp
Syarat dan Cara Cek Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Ribu untuk Karyawan Swasta
Syarat dan Cara Cek Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Ribu untuk Karyawan Swasta. (Internet)

digtara.com -Baru-baru ini, pemerintah telah mengalokasikan dana bantuan untuk pekerja yang bergaji dibawah Rp5 juta per bulan. Bantuan diberikan sebesar Rp600 ribu per bulan, dan direncanakan akan diberikan selama empat bulan. Syarat dan Cara Cek Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Ribu untuk Karyawan Swasta

Jika ditotal, pekerja akan mendapatkan bantuan yang disebut Bantuan Subsidi Upah (BSU) itu sebesar Rp2,4 juta.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan, bantuan korona itu akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan ada penyalahgunaan.

Muat Lebih

Dengan demikian, setiap karyawan akan dua kali menerima transfer dari pemerintah dengan nominal Rp 1,2 juta.

Tujuan pemberian BSU kepada karyawan swasta adalah untuk mendorong konsumsi masyarakat, agar ekonomi bisa kembali bergerak dan pulih dari krisis.

Selain itu, untuk memberi bantuan kepada tenaga kerja formal yang terdaftar di Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK, tetapi belum mendapatkan bantuan korona dari pemerintah selama pandemi Covid-19. Padahal banyak dari mereka yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca: Anda Pekerja Bergaji dibawah Rp5 Juta? Bakal Dapat Bantuan dari Pemerintah

Saat ini, program bantuan Rp 600 ribu sedang dalam tahap finalisasi, agar dapat segera dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada September 2020.

Bagaimana cara memastikannya Anda dapat bantuan Rp 600 ribu atau tidak:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

4 Komentar