Sebanyak 5.000 Sumut Card Dibagikan Gratis sebagai e–money Bus Trans Metro Deli

  • Whatsapp
Sebanyak 5.000 Sumut Card Dibagikan Gratis sebagai e–money Bus Trans Metro Deli
Penyerahan Sumut Card secara simbolis oleh Direktur Utama PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo kepada Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT di Lapangan Merdeka Medan Jalan Balai Kota Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Jumat (27/11/2020). (istimewa)

digtara.com – Pemko Medan bersama PT Bank Sumut membagikan sebanyak 5.000 Sumut Card sebagai e–money. Sebanyak 2.000 kartu diserahkan kepada 4 Camat yakni Camat Medan Tembung, Camat Medan Amplas, Camat Medan Tuntungan dan Camat Medan Barat. Sebanyak 5.000 Sumut Card Dibagikan Gratis sebagai e–money Bus Trans Metro Deli

Sedangkan 3.000 kartu lainnya diberikan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Medan. Kartu e- money ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kota Medan dengan harapan mempermudah masyarakat yang ingin menggunakan Bus Trans Metro Deli, Jumat (27/11/2020).

Penyerahan Sumut Card secara simbolis oleh Direktur Utama PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo kepada Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT di Lapangan Merdeka Medan Jalan Balai Kota Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat.

Muat Lebih

Turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, Deputi Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumbagut Anton Purba serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kota Medan.

Pjs Wali Kota Medan juga membagikan secara langsung kepada masyarakat pengguna Bus Trans Metro Deli di salah satu halte yang berada di Jalan Balai Kota tepatnya di depan kantor Bank Indonesia (BI).

Dikatakan Pjs Wali Kota Medan, sejak 16 November lalu, Bus Trans Metro Deli secara resmi mulai beroperasi di Kota Medan. Total tercatat ada 39 unit bus yang tersedia dengan rincian 35 bus yang dioperasikan dan 4 unit bus sebagai cadangan.

Di tahun 2021 mendatang, akan ada sebanyak 72 unit Bus Trans Metro Deli yang beroperasi di 5 koridor yang sudah disediakan.

“Saat ini, terdapat 3 koridor yang dijalankan yaitu koridor 2 lapangan Merdeka– Amplas, koridor 4 Lapangan Merdeka–Tuntungan dan koridor 5 Lapangan Merdeka–Tembung. Seluruh bus ini menggunakan sistem pembayaran non-tunai, sehingga ini bisa juga berguna untuk mengurangi kontak langsung dengan penumpang guna mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid 19),” kata Pjs Wali Kota Medan.

Pjs Wali Kota Medan menjelaskan untuk mendukung penggunaan bus tersebut, diluncurkannya Sumut Card sebagai alat pembayaran non tunai berupa e – money.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan