Sandi Sebut Kerjasama Dagang RI-Mesir Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Lapangan Kerja

  • Whatsapp
Sandi Sebut Kerjasama Dagang RI-Mesir Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Lapangan Kerja
Sandiaga Uno. [Antara]

digtara.com – Pengusaha Sandiaga Uno optimis perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Mesir dapat semakin ditingkatkan sehingga dapat turut menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan di masa pandemi COVID-19. Sandi Sebut Kerjasama Dagang RI-Mesir Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Lapangan Kerja

“Potensi persahabatan dua negara ini sudah dimulai dari era Presiden Gamal Abdel Nasser dan Presiden Soekarno. Namun dari jumlah total perdagangan dan investasi di Mesir, Indonesia belum mampu menembus posisi sebagai mitra dagang utama dan sebaliknya,” kata Sandi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Keyakinan tersebut disampaikan Sandi seusai bertemu dengan Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Mesir Ahmed Maghawry Diab, di Cairo, Sabtu (21/11/2020).

Muat Lebih

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, jika dilihat dengan ekonomi yang terus bertumbuh dengan pasar yang sangat besar, Mesir juga mengundang Indonesia untuk meningkatkan perdagangannya.

“Kesepakatannya adalah meningkatkan jumlah perdagangan tiga kali lipat, jumlah ekspor Indonesia ke Mesir dalam konsep win win solution yang diharapkan dapat meningkatkan investasi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tambah Sandi.

Lebih lanjut, mantan calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 itu mengungkapkan ada tiga sektor utama yang sebaiknya menjadi fokus untuk memulihkan dan membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar