Ribuan Penumpang Asal Batam ‘Membludak’ Padati Pelabuhan Belawan

Minggu, 30 Desember 2018 20:11

digtara.com | MEDAN – KM Kelud yang sandar diterminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan Minggu (30/12/2018) membawa penumpang dari Pelabuhan Batam ‘membludak’ diperkirakan sekitar 6000 orang lebih

Para penumpang yang membludak saat turun dari atas kapal KM Kelud yang baru turun dari atas langsung disambut oleh Sahbandar Belawan, Sugeng Wibowo bersama sfapnya.

Sementara itu petugas Bea dan Cukai Belawan terlihat membawa anjing pelacak Narkotika,setiap penumpang yang baru turun langsung diendus anjing pelacak untuk mencari Narkotik yang di bawa para penumpang dari Batam ke Medan.

Para penumpang yang berada diterminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan yang jumlahnya ribuan orang tersebut saat keluar dari Terminal langsung diarahkan petugas PT Pelindo l Cabang Belawan ke 3 unit Bus gratis tujuan ke Terminal Amplas dan tujuan ke Pinang Baris Medan untuk melanjutkan perjalanan para pemudik tersebut.

Menurut keterangan Manager /Humas PT Pelindo l Cabang Belawan Cairul Ulya bahwa setiap tahunnya PT Pelindo l menyiapkan Bus gratis untuk Lebaran dan Hari Natal maupun Tahun Baru.

Menurut Kepala Cabang PT Pelni Medan,Pirdaus mengatakan bahwa penumpang KM Kelud yang turun dari atas kapal sebanyak 3556 orang dan yang naik tujuan ke Batam sebanyak 2614 orang.

Para penumpang yang baru turun dari atas kapal pada umumnya yang akan bertahun Baru 2019 di Provinsi Sumatera Utara.

Pengamamatan di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan,kapal KM Kelud tiba pukul 09.30 wib ini menurunkan penumpangnya sedikitnyanya sekitar 6000 ribu orang lebih karena selama 4 jam lebih kapal tersebut menurunkan penumpangnya belum habis habis.

Tapi kepala Cabang PT Pelni Medan,Pirdaus mengatakan penumpangnya yang turun dari atas kapal hanya 3556 orang saja jika lebih sedikit itukan biasa jelas Pirdaus.

Berita Terkait