Punya Utang PBB Rp 23 Miliar, AP II Bandara Kualanamu Ajukan Pengurangan Pembayaran

Kamis, 09 September 2021 19:30
Internet
Bandara Internasional Kualanamu.

digtara.com РPihak Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) memiliki piutang sebesar Rp 23 miliar kepada Pemkab Deliserdang. AP II Bandara Kualanamu Ajukan Pengurangan Pembayaran

Piutang tersebut tercatat di tahun ini saja. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang, Edi Jamian saat dihubungi, Kamis sore (9/9/2021).

“Iya, tapi bukan utang namanya. Ada kewajiban yang belum dibayarkan. Jadi disebut piutang. Iya, segitu (Rp 23 miliar),” ungkap Edi.

Dalam persoalan piutang ini, lanjut Edi, pihak AP II sudah dua kali mengajukan permohonan pengurangan pembayaran. “Benar, dua kali. Kalau tidak salah yang pertama sekitar bulan Juni apa Juli kemarin. Yang kedua bulan ini,” sebutnya.

Lantas, apakah pengajuan permohonan pengurangan pembayaran itu nantinya akan diterima atau ditolak, diakuinya ada tim yang mengkajinya.

“Kalau soal itu, kan nanti ada tim yang mengkajinya. Ada dari Biro Hukum, ada dari dinas-dinas lain. Dari hasil kajian itulah nanti baru tahu, apakah pengajuan atau permohonan pengurangan pembayaran itu diterima atau tidak,” sebutnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait