Punya UMKM atau Brand Lokal? Ayo Kumpul di HBBL 2021

  • Whatsapp
Punya UMKM atau Brand Lokal? Ayo Kumpul di HBBL 2021
HBBL (internet)

digtara.com – Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 akan kembali digelar pada tanggal 5 Mei 2021. Kumpul di HBBL 2021

Inisiatif itu dicetuskan oleh Hypefast bersama dengan berbagai brand lokal tanah air dengan dukungan Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) merupakan sebuah kampanye bersama brand lokal tanah air yang bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat Indonesia terhadap brand dan produk lokal Indonesia.

Muat Lebih

Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM, Sutarmo mengatakan, melalui kegiatan HBBL ini, dirinya melihat pertumbuhan yang signifikan untuk pelaku UMKM dan brand lokal, sehingga dia berharap pada tahun ini akan lebih banyak UMKM dan brand lokal yang turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“HBBL dapat menjadi sarana untuk membangun relasi antara brand lokal Indonesia yang nantinya dapat membentuk ekosistem dari brand-brand lokal sehingga dapat membantu brand lokal untuk saling jaga dan mendukung,” kata Sutarmo dalam virtual press conference Youtube Hypefast HBBL 2021, ditulis Jumat (16/4/2021).

Baca: Marak Belanja Online, Twitter Siapkan Tombol Shop

Terlebih di kondisi saat ini, semua brand lokal menghadapi permasalahan yang sama yaitu untuk tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Bukan berkompetisi melainkan saling memberikan semangat dan energi positif kepada sesama brand lokal, seperti dengan melakukan kolaborasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan