Pekan Ini, Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat atas Dolar AS

  • Whatsapp
Kurs Rupiah Menguat Setelah Neraca Perdagangan Surplus Mata uang rupiah hari ini berpotensi menguat kembali ke level Rp14.100-an per dolar AS.

digtara.com – Pada perdagangan Senin (10/8/2020), rupiah diperkirakan menguat. Pekan Ini, Rupiah Diprediksi Menguat atas Dolar AS

Analis Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan, pada perdagangan Senin ini, sentimen yang akan memengaruhi rupiah adalah rilis data payroll dan tingkat pengangguran di AS.

“Jika hasilnya ternyata bagus dan melebihi ekspektasi pasar, tentu ini bisa menjadi katalis positif bagi rupiah. Selain itu, kelanjutan mengenai kebijakan bantuan tunai di Indonesia untuk mendorong daya beli masyarakat juga akan dinantikan pasar dan berpengaruh terhadap pergerakan rupiah,” kata Faisyal seperti diberitakan kontan.co.id, pekan lalu.

Muat Lebih

Namun, Faisyal menambahkan, sejatinya dari segi fundamental, rupiah dan dolar AS sebenarnya sama-sama lemah. Oleh karena itu, menurutnya, akan jadi sentimen tarik-menarik dan membuat pergerakan rupiah terbatas.

Sementara Head of Economics Research Pefindo Fikri C Permana menebak rupiah berpotensi menguat. Selain terkait indeks dolar AS yang masih berada dalam tekanan, sentimen dari dalam negeri juga akan jadi dorongan positif untuk rupiah.

Baca: Rupiah Tertekan ke Level 14.571 di Tengah Indeks Dolar Yang Diserang Aksi Jual

“Dengan cadangan devisa Juli yang mencatatkan all time high, tentu akan memberi sentimen positif ke rupiah. Oleh karena itu, rupiah berpotensi menguat dengan rentang di antara Rp 14.450 hingga Rp 14.650 per dolar AS,” kata Fikri.

Hitungan Faisyal, rupiah pada Senin akan diperdagangkan pada kisaran Rp 14.600 – Rp 14.700 per dolar AS. [kontan]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pekan Ini, Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat atas Dolar AS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan