Kamis, 25 April 2024

Pegadaian Berkolaborasi dan Sinergi Bisnis dengan Berbagai Mitra di Sumut

- Selasa, 17 September 2019 23:09 WIB
Pegadaian Berkolaborasi dan Sinergi Bisnis dengan Berbagai Mitra di Sumut

Digtara.com | MEDAN – PT Pegadaian (Persero) melakukan kolaborasi dan sinergi bisnis dengan berbagai mitra, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Swasta, Perguruan Tinggi dan Asosiasi) di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Kali ini, realisasi kolaborasi ini bersama 23 mitra yang terdiri atas perusahaan BUMN, Swasta, dan Perguruan Tinggi di Medan, Sumatera Utara, sebagai bentuk memperkuat pemasaran dan penjualan produk PT Pegadaian (Persero).

Kolaborasi dan sinergi bisnis antara pemerintah, corporate, perguruan tinggi maupun asosiasi ditandai dengan penandatangan kerjasama yang disaksikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah dengan dihadiri Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dan para direksi dan pimpinan BUMN, Corporate, Perguruan Tinggi dan Asosiasi.

“Kami (Pegadaian) akan terus membangun dan memperkuat jejaring sinergi bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai mitra. Kolaborasi merupakan kunci perseroan untuk terus bertumbuh di tengah era disrupsi ekonomi digital,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto di Medan, Selasa (17/9/2019).

Kuswiyoto menyatakan, Pegadaian merupakan perusahaan milik BUMN yang telah berusia 118 tahun. Hingga saat ini, Pegadaian memiliki 121 juta nasabah secara nasional. “Pegadaian masih menjadi perusahaan yang benefit bagi negara. Tahun lalu mencatat laba Rp 2,8 triliun dan tahun ini target sebesar 3 triliun rupiah. Bahkan, kini Pegadaian menduduki posisi ke 7 BUMN penyumbang deviden kepada negara,” ucap Kuswiyoto.

Hingga Agustus 2019, tambah Kuswiyoto, perseroan telah melakukan kolaborasi bisnis dengan 20 perusahaan BUMN, 8 perusahaan Swasta, 29 Perguruan Tinggi dan 4 asosiasi di seluruh Indonesia.

Kuswiyoto menjelaskan, melalui kolaborasi kekuatan bisnis masing-masing perusahaan dapat lebih dioptimalkan, sehingga memberikan nilai tambah tidak hanya bagi pengguna jasa, tetapi juga kontribusi positif pada negara. Lebih lanjut, pemasaran produk dan volume penjualan pun meningkat seiring kolaborasi.

Dimulainya kolaborasi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pegadaian dengan 23 mitra, yaitu PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT. Telekomunikasi Seluler, PT. Kawasan Industri Medan (Persero), Radio Republik Indonesia, PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT. Askrindo, PT. Pelni, Perum Jamkrindo, PT. Indonesia Asahan Aluminium (INALUM), PT. Perkebunan Nusantara I, Perum

BULOG, PT. Nutrifood Indonesia, Grab, PT. Kedai Kita, PD Pasar Kota Medan, Adimulia Hotel, Garuda Plaza Hotel, Universitas Sumatra Utara, Politeknik LP3I dan STMIK Budi Dharma.

Melalui kolaborasi ini setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing. “Selain itu, sumber daya manusia (SDM) masing-masing dapat saling bersinergi, untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence semakin nyata,” katanya.

Dia menjelaskan pada zaman VOC pegadaian sudah ada namun pada tahun 1901 pegadaian diresmikan sebagai perusahaan yang sangat dewasa dalam berkolaborasi dengan berbagai mitranya.

Saat ini memiliki 14,873 karyawan diseluruh Indonesia 12,1 nasabah dengan menghasilkan profit 1,7 triliun dengan OSL 44,3 triliun dengan total aset 56,6 triliun dan memiliki 4,147 outlet serta 9.603 agen diseluruh Indonesia.

Dengan melahirkan berbagai produk unggulan yaitu gadai, mikro, emas, arrum haji, amanah, rahn tasjily tanah, payment dan remittance yang ditawarkan kepala masyarakat luas.

Dengan mengembangkan produk inovasi dan layanannya yang membuat nasabah pegadaian semakin muda. Gadai tabungan emas, gadai on demand, gadai efek (saham dan obligasi), G-cash, gold card, digital lending,  arrum umroh dengan diverifikasi produk sesuai kebutuhan masyarakat yang didukung dengan pebisnis secara digital, mempermudah akses masyarakat terhadap produk keuangan.

“Pegadaian laksana “gadis yang sangat cantik” tapi kurang tausilyiah atau promosi  kepada masyarakat. Semoga para mitra menjadi sahabat setia Pegadaian bisa bersama-sama dalam membangun negeri ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan, produk Pegadaian makin berkembang. Hadirnya Pegadaian di Sumut telah banyak membantu masyarakat  yang menginginkan pinjaman uang dengan cara mudah.

Musa menambahkan, hadirnya Pegadaian juga telah menjauhkan masyarakat dari lilitan hutang rentenir atau bank-bank gelap. “Adanya Pegadaian telah membantu masyarakat dari jeratan rentenir dengan memberikan pinjaman modal usaha yang mudah, cepat dan bunga lebih ringan,” ujar Wagub seraya berharap, di Sumut ke depan bisa terjain sinergi dan kerjasama dengan BUMD milik Pemprov Sumut.

Turut hadir  Direktur Jaringan, Operasional dan Penjualan Damar Latri Setiawan, Direktur SDM dan Hukum M Edi Isdwiarto, Sekretaris Perusahaan R Swasono Amoeng Widodo, Kadiv Hubungan Kelembagaan Endang Pertiwi, Direktur PT Pesonna Optima Jasa Syahrul Rusli, Pimpinan PT (Persero) Kanwil I Medan Hakim Setiawan, para Deputi, Manager dan pimpinan BUMN, Corporate, Perguruan Tinggi dan Asosiasi.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru