Parkir di Zona Merah, IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan Hari Ini

  • Whatsapp
Relawan Vaksin Meninggal Dunia, IHSG dan Rupiah Ditutup di Zona Merah
Ilustrasi: Pergerakan Harga Saham di Bursa Efek Indonesia. (Internet)

digtara.com – IHSG parkir di Zona Merah setelah terkoreksi 0,87 persen pada penutupan perdagangan akhir pekan kemarin. IHSG ditutup di level 4.926,73.

Sementara untuk hari ini, IHSG diprediksi masih berpotensi melemah.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher mengatakan poteni pelemahan IHSG didorong oleh kecemasan investor setelah ada kabar bahwa presiden Amerika Serikat Donald Trump positif covid-19.

Muat Lebih

“Investor melihat ini akan mempengaruhi kondisi politik dan ekonomi di Amerika Serikat,” katanya dalam riset harian, seperti dikutip Bisnis, Senin (5/10/2020).

BACA JUGA:  Luhut dan Anies Bertemu Bahas PSBB, IHSG Berbalik Menguat

Adapun, kekhawatiran akan Covid-19 masing akan membayangi pergerakan indeks dan membuat IHSG melanjutkan tren pelemahan. Apalagi pergerakan pada awal pekan masih minim sentimen pendorong.

“Dari dalam negeri jumlah kasus covid-19 secara harian juga masih mencemaskan,” imbuhnya.

Secara teknikal, pergerakan gagal membentuk formasi double bottom sempurna dan kembali bergerak pada trend konsolidasi. IHSG diperkirakan akan bergerak pada level resistance 5.017-4.971 dan level support 4.880-4.835.

Artha Sekuritas menyarankan untuk mencermati sejumlah saham pada perdagangan hari ini antara lain PT sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), dan PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. (BBRI).

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Parkir di Zona Merah, IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan Hari Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan