Pagi Ini, Bursa Asia Hati-hati Melangkah

  • Whatsapp
IHSG Diprediksi Tertekan, Ini Rekomendasi Saham Indosurya Sekuritas 25 September 2020
Ilustrasi: Perdagangan Saham (Internet)

digtara.com | JAKARTA – Pada Rabu (19/12/2018) bursa di kawasan Asia tak banyak bergerak pada perdagangan. Investor tengah menantikan keputusan bank sentral Amerika Serikat Federal Reserve (FOMC) nanti malam, serta pandangannya terhadap ekonomi tahun depan.

Mengutip Bloomberg pukul 7:48, Indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,25%. Indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,31%. Sedangkan Indeks ASX 200 di Australia terkoreksi 0,18%.

Dini hari tadi, bursa Amerika Serikat ditutup dengan penguatan tipis. Untuk perdagangan Selasa (18/12), Indeks Dow Jones naik 0,35% tetapi Indeks S&P 500 hanya bertambah 0,01%.

Muat Lebih

Selain menantikan data The Fed, laju indeks AS kemarin tertahan setelah Demokrat masih menolak pengajuan anggaran oleh pemerintah. Jika tidak ada kesepakatan antara Kongres dan pemerintah pada Jumat nanti, bisa terjadi penutupan atau shutdown pemerintahan AS sementara.

Sementara itu, sinyal pelambatan ekonomi tahun depan tetap membayangi. Harga minyak mentah WTI kemarin merosot sampai 7%, didorong kekhawatiran pasar akan terjadi pelambatan ekonomi tahun depan, sehingga permintaan minyak tak akan mengimbangi berlimpahnya pasokan di pasar.[WIN]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan