Omset Merosot Tajam Pedagang di Pasar Nauli Sibolga Menjerit

  • Whatsapp
Pedagang Pasar Nauli Sibolga
Pedagang Pasar Nauli Kota Sibolga mengeluhkan menurunnya omset penjualan mereka (Pedagang Pasar Nauli Kota Sibolga mengeluhkan menurunnya omset penjualan mereka)

SIBOLGA – Pedagang Sembako di Pasar Nauli Kota Sibolga menjerit menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, di tahun ini penjualan omset mereka menurun drastis.

“Sepi kali tahun ini, biasanya kalua sudah mendekatin seperti ini penjualan naik. Kalau sekarang, jangankan stabil malah menurun,” keluh Daud Ritonga salah seorang pedagang di Pasar Nauli, Selasa (11/12/2018)

Para pedagang menilai, menurunnya omset para pedagang bahan sembako dipasar Nauli Kota Sibolga lantaran terkena imbas dari menurunnya hasil tangkapan nelayan di kota Sibolga akibat kondisi cuaca buruk dua bulan terakhir ini.

Muat Lebih

“Turun kali tangkapan nelayan bang, cuaca dua bulan belakangan ini tidak bersahabat jadinya nelayan takut melaut. Lihat saja lorong-lorong lapak penjual bahan sembako terlihat sepi dari aktivitas jual-beli,” ucapnya

Masih katanya, dengan menurunnya hasil tangkapan, berimbas kepada pedagang sembako karena rata-rata sebagian besar masyarakat di Kota Sibolga kebanyakan mengantungkan hidup dari hasil laut

Ditempat yang sama jelang perayaan Natal Dan Tahun Baru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Pemkot Sibolga melakukan sidak ketersedian bahan pokok di pasar Nauli Kota Sibolga.

Dari hasil sidak yang dilakukan Desperindag Pemkot Sibolga memastikan ketersediaan bahan pokok di Pasar Nauli cukup aman hingga akhir tahun dan bahkan hingga awal pada tahun baru nanti.

“Untuk komoditi seperti cabai merah, bawang, sayur-mayur, beras dan beberapa komoditi lain seperti gula/minyak goreng, tepung dan telur dipastikan aman ketersediannya,” ucapn Kadis Perindag Sibolga Robinhot Panjaitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan