Nilai Transaksi Investor Sumut di Pasar Modal Naik Hampir 2 Kali Lipat

  • Whatsapp
Nilai Transaksi Investor Sumut di Pasar Modal Naik Hampir 2 Kali Lipat
Bursa Efek Indonesia (Internet)

digtara.com – Nilai transaksi investor asal Sumatera Utara (Sumut) di Bursa Efek Indonesia (BEI), meningkat hampir 2 kali lipat.

Tercatat, nilai transaksi investor Sumut pada Juni 2020 telah mencapai Rp13,806 triliun. Sementara pada Mei 2020 hanya Rp7,638 triliun.

Peningkatan nilai transaksi ini berbanding lurus dengan peningkatan jumlah investor yang juga cukup signifikan. Yakni dari 56.323 investor menjadi 58.808 investor.

Bacaan Lainnya

Kepala Perwakilan BEI Sumatera Utara, Muhammad Pintor Nasution mengatakan, peningkatan jumlah investor dan nilai transaksinya ini merupakan bentuk pulihnya kepercayaan investor pada pasar modal Indonesia.

“Kepercayaan semakin terlihat dengan bertambahnya jumlah investor di Juni menjadi 58.880 dari posisi Mei yang masih 56.323. Nilai transaksi sudah mulai naik sejak Mei, tapi kenaikan signifikan terjadi di Juni, ” sebut Pintor, Selasa (14/7/2020)

“Dampak Covid-19 di pasar modal paling dirasakan pada bulan Maret dan April,” tambahnya.

Pintar menegaskan, meski transaksi naik signifikan di Juni, namun transaksi selama triwulan II-2020, turun jauh dibandingkan posisi triwulan I.

“BEI berharap, perekonomian Sumut semakin membaik meski masih pandemi COVID-19 sehingga transaksi di pasar modal terus meningkat, ” katanya.

Pintor mengakui, transaksi yang naik di pasar modal pada Juni 2020, juga terjadi secara nasional.

Kalau pada Mei transaksi di pasar bursa masih Rp162, 061 triliun, maka di Juni sudah Rp258,463 triliun.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan