Menutup Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Mengecewakan

  • Whatsapp
Menutup Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Mengecewakan Mengangkat Potensi Terpendam KEK Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung
Ekonom, Gunawan Benjamin. (istimewa)

digtara.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir pekan Jumat (22/1/2021) petang, ditutup melemah tajam. IHSG terpuruk 1.66% di level 6.307,13. Kinerja IHSG terpukul seiring dengan masih buramnya prosfek pemulihan ekonomi di dunia. Rupiah dan IHSG Mengecewakan

Ekonom Gunawan Benjamin menilai, harapan akan terjadinya “keajaiban” di era pemerintahan AS yang baru belum terlihat hingga sejauh ini. Pekan ini menjadi pekan yang sangat volatile dimana rata-rata IHSG membukukan kinerja yang memburuk.

Meskipun turun, tetapi investor asing pada akhir pekan masih mampu membukukan posisi beli bersih atau net buy sebanyak 137,7 Milyar. Posisi net buy tersebut tidak banyak menolong IHSG.

Muat Lebih

Bursa di Asia yang banyak diperdagangkan di zona merah menjadi pemicu melemahnya kinerja bursa saham nasional.

Untuk kinerja mata uang Rupah, pergerakannya juga sama. Mengalami pelemahan setelah sempat dibuka menguat pada sesi pembukaan. Rupiah ditutup di level 14.035 per US Dolarnya. Kinerja apasar keuangan secara keseluruhan di akhir pekan ini ditutup mengecewakan.

Baca: Pembukaan Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Nyaris Tidak Bergerak

Ke depan, fokus pasar akan tertuju pada sejmlah data ekonomi. Tentunya akan dihantui dengan data penambahan jumlah pasien covid 19, yang sejauh ini masih terus saja memburuk.

“Perkembangan terkait covid 19 akan terus mewarnai perdagangan dalam waktu dekat yang diperkriakan akan lebih banyak merugikan investor nantinya,” ujar Gunawan.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Menutup Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Mengecewakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar